Sukses


Respons Dingin Fabio Quartararo Saat Ditanya Franco Morbidelli Jadi Rekan Setimnya Mulai MotoGP San Marino

Bola.com, Jakarta - Total lima kemenangan dan tiga podium pada sebelas balapan MotoGP 2021 membuat Fabio Quartararo sedang memimpin klasemen pembalap dengan sangat nyaman.

Pembalap asal Prancis itu sudah unggul 65 poin dari posisi kedua klasemen, Joan Mir atau sang juara bertahan.

Tidak hanya itu kehebatan Fabio Quartararo secara tidak langsung membuat rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales tertekan dan akhirnya harus putus kontrak bersama tim.

Hanya saja mulai balapan MotoGP San Marino, 19 September nanti, Fabio Quartararo bakal bersanding dengan pembalap hebat lainnya.

Ya, Yamaha telah memutuskan bakal mengorbitkan pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Maverick Vinales.

Fabio Quartararo turut ditanya soal komentarnya mengenai Franco Morbidelli kembali jadi rekan setimnya mulai MotoGP San Marino. Anehnya ia memberikan respons dingin.

2 dari 3 halaman

Pernah Berduet

Untuk diketahui, Fabio Quartararo pernah berduet dengan Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2019-2020.

Nah ketika musim ini kembali berkolaborasi di tim pabrikan, Fabio Quartararo menyebut ogah memikirkannya terlalu berlebihan. Karena ia fokus dalam persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2021.

"Franco akan tiba di Misano, tapi saya tidak terlalu peduli, saya fokus pada musim saya. Saya tidak pernah melihat siapa yang ada di sisi kiri kotak (rekan setim)," kata Fabio Quartararo.

3 dari 3 halaman

Ancaman

Franco Morbidelli sendiri saat ini sedang fokus memulihkan kondisi pasca cedera. Dia sudah absen beberapa balapan terakhir dan direncanakan comeback pada MotoGP San Marino bersama tim pabrikan Yamaha.

Pada sisa MotoGP 2021, nama Franco Morbidelli mungkin belum memberikan ancaman nyata untuk Fabio Quartararo.

Tapi untuk musim 2022, pembalap asal Italia itu dalam kondisi 100 persen fit bisa membuat Fabio Quartararo tertekan.

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer