Sukses


Bangganya Valentino Rossi Lihat Francesco Bagnaia Kampiun MotoGP Aragon, Memang Layak Juara

Bola.com, Aragon - Valentino Rossi benar-benar girang menyaksikan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, menjadi kampiun MotoGP Aragon, Minggu (12/9/2021). Menurutnya, itu momen yang tidak akan mungkin dilupakan seorang pembalap. 

Francesco Bagnaia merupakan salah satu anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy. Tak heran, The Doctor ikut larut dalam euforia ketika pembalap Italia itu mengukir kemenangan pertama di MotoGP. 

Kemenangan itu juga terasa lebih manis karena diraih setelah Bagnaia berduel sengit dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hingga lap terakhir. 

Pecco, panggilan Bagnaia, menjadi pembalap kedua dari VR46 Riders Academy yang menang di kelas utama. Pembalap yang pertama adalah Franco Morbidelli. 

Rossi senang dengan kemenangan Bagnaia yang telah lama ditunggu-tunggu. Kemenangan itu datang setelah kekecewaan sebelumnya seperti jatuh saat memimpin di Misano musim lalu, Mugello musim ini, dan mengalami masalah ban ketika menjadi favorit di seri-seri lainnya.

"Saya ingin mengatakan pertama-tama bahwa saya sangat, sangat senang untuk Pecco secara pribadi," kata Rossi, yang finis di posisi ke-19 untuk Petronas Yamaha.

"Karena saya adalah teman baik Pecco dan kami menghabiskan banyak waktu bersama," imbuh Valentino Rossi, seperti dikutip Crash

 

2 dari 3 halaman

Pantas Juara

Rossi merasa harus mengucapkan selamat karena kemenangan pertama di MotoGP adalah momen yang tidak pernah dilupakan oleh seorang pengendara motor.

"Dan juga kemenangan seperti ini dengan pertarungan hingga lap terakhir adalah sesuatu yang hebat," kata Rossi. 

“Saya pikir dia pantas mendapatkannya karena sepanjang tahun ini  sangat cepat dan dia mengendarai Ducati dengan cara yang fantastis."

"Kemarin saya berkata kepadanya, 'ini saatnya untuk menang'. Karena dia selalu sangat cepat, terkadang dia tidak beruntung dengan ban, tapi hari ini adalah momennya," imbuh Rossi. 

 

3 dari 3 halaman

Perasaan Tak Terlukiskan

Ini merupakan kemenangan pertama Bagnaia di ajang MotoGP. Tak heran, pembalap Italia itu benar-benar merasa lega dan gembira.

"Saya merasa senang. Saya merasa 10 kg lebih ringan. Ini hari yang menyenangkan bagi kami, untuk tim saya, untuk Duacti, dan untuk saya," kata Bagnaia, seperti dikutip Speedweek. 

"Karena setiap kali saya mendekati kemenangan MotoGP pertama saya, ada sesuatu yang hilang. Dan untuk memenangi duel yang menarik seperti hari ini adalah hal tak terlukiskan. Marc selalu kuat di sini di Aragon. Ini adalah rute yang sangat dia sukai dan cocok dengan sepeda motornya," imbuh Francesco Bagnaia. 

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer