Sukses


Resmi Jelang MotoGP San Marino: Andrea Dovizioso Rekan Setim Valentino Rossi, Franco Morbidelli Gabung Tim Pabrikan Yamaha

Bola.com, Jakarta - Setelah sempat menganggur alias tanpa tim, Andrea Dovizioso, runner-up MotoGP 2017-2019, dipastikan akan kembali mengikuti balapan kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Kamis (16/09/2021) telah diumumkan bahwa Andrea Dovizioso bakal memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT terhitung mulai MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, akhir pekan ini.

Alhasil Andrea Dovizioso bakal berpartner dengan Valentino Rossi dan menggantikan posisi Franco Morbidelli yang diorbitkan ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Pada keterangan resmi tim Petronas Yamaha SRT dan Monster Energy Yamaha MotoGP juga telah diketahui durasi kontrak Andrea Dovizioso dan Franco Morbidelli.

Andrea Dovizioso disebutkan terikat kontrak bersama Petronas Yamaha SRT sampai penghujung MotoGP 2022. Sementara Franco Morbidelli berada di tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP sampai musim 2023.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Andrea Dovizioso

Motor Yamaha YZR-M1 sebenarnya tidak asing buat Andrea Dovizioso. Dia pernah gabung tim satelit Yamaha Tech 3 pada musim 2012. Kala itu ia bisa merasakan podium sebanyak enam kali dan menempati posisi empat klasemen pembalap.

Oleh karena itulah, Andrea Dovizioso mendeskripsikan, mengendarai motor Yamaha selalu menjadi impiannya sebagai pembalap di ajang MotoGP.

"Balapan dengan Yamaha selalu menjadi impian saya, dan itulah mengapa ketika kesempatan datang saya tidak berpikir dua kali, meskipun saya tahu itu akan menjadi tantangan yang sulit bagi saya," kata Dovizioso.

"Saya punya banyak hal untuk dipelajari: motor baru, tim baru, sistem kerja baru. Ini tantangan besar yang dimulai di Misano, balapan kandang saya," lanjut pembalap asal Italia itu.

3 dari 3 halaman

Komentar Franco Morbidelli

Franco Morbidelli sendiri saat ini telah resmi menjadi pengganti Maverick Vinales yang hengkang ke Aprilia di tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP.

Franco Morbidelli sudah absen beberapa balapan terakhir lantaran menjalani operasi pada lutut kiri pada bulan Juni. Kini ia bakal comeback dan langsung memperkuat tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP San Marino.

"Saya sangat senang dan bahagia menghadapi akhir pekan ini dan babak baru yang sangat dinanti dengan tim pabrikan Yamaha. Saya sudah berusaha untuk pulih sebanyak mungkin untuk tahap akhir kejuaraan ini," kata Franco Morbidelli.

"Saya ingin membuat comeback saya di trek yang saya kenal baik dan memiliki kenangan indah, seperti Misano," kata Morbidelli, yang meraih kemenangan MotoGP pertamanya di Misano musim lalu.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer