Valentino Rossi Sebut Enea Bastianini seperti Kesetanan Saat Finis 3 Besar MotoGP San Marino, Masa Depan Italia Cerah

Oleh Hendry Wibowo pada 21 Sep 2021, 11:45 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 11:45 WIB
Foto: Berikan Kejutan Besar, Enea Bastianini Naik Podium dengan Motor Gaek di MotoGP San Marino 2021
Enea Bastianini sukses membuat kejutan besar lewat penampilannya di MotoGP San Marino 2021 yang berlangsung di sirkuit yang memiliki nama resmi Misano World Circuit Marco Simoncelli. (AFP/Andreas Solaro)

Bola.com, Jakarta - Juara dunia Moto2 2020, Enea Bastianini mendapat banyak pujian ketika finis podium ketiga pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, hari Minggu (19/09/2021) lalu.

Bagaimana tidak, pembalap tim Avintia itu hanya mengendarai motor Ducati Desmosedici GP19. Tapi ia bisa melibas lawan-lawan yang mengendarai motor spesifikasi terbaru.

Sebut saja Joan Mir, Alex Rins, Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Marc Marquez dan Jack Miller. Sepak terjang fantastis Enea Bastianini membuat dirinya mendapat pujian dari Valentino Rossi.

Valentino Rossi menyebut Enea Bastianini balapan di MotoGP San Marino bak orang kesetanan. Yang menarik dari sosok pembalap berusia 23 tahun ini, ia bukan bagian dari pembalap akademi VR46 meski berasal dari Italia.

"Bastianini bukan pembalap (VR46), tapi hari ini (Minggu lalu) sangat mengesankan. Luar biasa!. Dia sangat cepat," kata Valentino Rossi.

"Sepanjang akhir pekan dia membalap seperti kesetanan dan ia juga membukukan fastest lap. Jadi, selamat untuknya dan saya pikir dia bisa memiliki masa depan yang sangat kuat," lanjut pembalap berusia 42 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Italia Cerah

Fracesco Bagnaia, Fabio Quartararo
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia (tengah), menjuarai MotoGP San Marino, Minggu (19/9/2021). Dia berpose di podium bersama Fabio Quartararo (kiri) dan Enea Bastianini. (AP Photo/Antonio Calanni)

Yang membuat Valentino Rossi semakin senang adalah fakta dengan Enea Bastianini, menurutnya Italia punya masa depan sangat cerah pada ajang MotoGP.

Praktis setelah Valentino Rossi pensiun penghujung musim ini, Italia sudah punya tiga pembalap kompetitif di dalam diri Pecco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan Enea Bastianini.

"Saya pikir Italia di MotoGP dalam situasi yang baik. Juga tanpa saya. Dan ini positif. Kami akan memiliki Pecco yang sudah bisa bersaing jadi juara dunia musim ini dan juga tahun depan," Rossi menuturkan.

"Saya juga berpikir Franco Morbidelli akan sangat cepat dan kuat dengan pabrikan Yamaha, jadi saya pikir dia bisa bertarung untuk kejuaraan tahun depan," tambahnya.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

10 Besar Klasemen MotoGP 2021

Foto: Berikan Kejutan Besar, Enea Bastianini Naik Podium dengan Motor Gaek di MotoGP San Marino 2021
Start dari urutan ke-12, Bastianini mampu merangsek naik menuju urutan lima ketika balapan masih menyisakan 22 lap. Pembalap 23 tahun tersebut bahkan mampu menyalip Marc Marquez satu lap berselang. (AFP/Andreas Solaro)
  • 1. Fabio Quartararo (Monster Yamaha) 234 poin
  • 2. Francesco Bagnaia (Ducati Team) 186 poin
  • 3. Joan Mir (Suzuki Ecstar) 167 poin
  • 4. Johann Zarco (Pramac Ducati) 141 poin
  • 5. Jack Miller (Ducati Team) 140 poin
  • 6. Brad Binder (Red Bull KTM) 124 poin
  • 7. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) 104 poin
  • 8. Maverick Vinales (Monster Yamaha/Aprilia Gresini) 98 poin
  • 9. Marc Marquez (Repsol Honda) 92 poin
  • 10. Miguel Oliveira (Red Bull KTM)  87 poin
Lanjutkan Membaca ↓
Detik-Detik Fabio Quartararo Kunci Gelar Juara MotoGP 2021