Sukses


Usaha Terselubung, Yamaha Rekrut Andrea Dovizioso untuk Bongkar Rahasia Ducati

Bola.com, Jakarta - Andrea Dovizioso sudah menjalani debut bersama Petronas Yamaha SRT pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, akhir pekan lalu.

Tidak hanya itu, Andrea Dovizioso juga dipastikan memperkuat RNF MotoGP Racing nama tim baru pengganti Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2022.

Yang patut jadi perhatian, meski memperkuat RNF MotoGP Racing, kontrak Andrea Dovizioso dipegang oleh tim pabrikan Yamaha. Artinya sosok pembalap asal Italia ini akan memainkan peran krusial meski hanya memperkuat RNF yang notabene tim satelit.

Bahkan ada satu hal lain yang bisa ditawarkan Andrea Dovizioso selama mengendarai motor Yamaha YZR-M1. Adalah pengetahuan sang pembalap mengenai motor Ducati Desmosedici.

Maklum Andrea Dovizioso memperkuat Ducati sangat lama. Yamaha bisa mengulik langsung dari runner-up MotoGP 2017-2019 itu mengenai kekuatan motor Ducati.

Masukan dari Andrea Dovizioso bisa dimanfaatkan Yamaha untuk meriset dan mengembangkan motor YZR-M1. Ya, sangat jelas, perekrutan Andrea Dovizioso diselimuti niat terselubung dari pihak Yamaha.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Fabio Quartararo

Usai tes resmi MotoGP hari pertama di Sirkuit Misano, Selasa (21/09/2021), Fabio Quartararo punya harapan pengetahuan Andrea Dovizioso tentang motor Ducat bisa bermanfaat untuk pengembangan motor Yamaha.

Apalagi sang pembalap memang punya pengalaman memperkuat Ducati selama delapan musim. "Saya menyukai Dovi sebagai pembalap dan juga sebagai pribadi, dia memiliki banyak pengalaman dengan Ducati," kata Fabio Quartararo.

"Saya berharap dia bisa membawa semua informasi dari Ducati ke Yamaha, karena kedua motor itu benar-benar berbeda," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Kombinasi Sempurna

Fabio Quartararo mengatakan jika kelebihan motor Yamaha YZR-M1 digabungkan dengan Ducati Desmosedici bakal jadi sebuah kombinasi sempurna.

"Saya berharap untuk menjaga level sasis Yamaha seperi sekarang tapi dengan menggunakan mesin milik Ducati," uacap Fabio Quartararo yang saat ini sedang memimpin klasemen.

Sumber: Corsedimoto

 

Video Populer

Foto Populer