Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen MotoGP 2021 Setelah Seri Amerika Serikat, Marc Marquez Masuk 7 Besar

Bola.com, Jakarta - Balapan MotoGP 2021 seri Amerika Serikat dimenangi Marc Marquez pada Senin (4/10/2021) dinihari WIB. Bagaimana klasemen pembalap setelah hasil seri balapan itu? Satu hal yang pasti, Marquez sudah masuk ke dalam 7 besar.

Marc Marquez sebelumnya berada di posisi 9 di klasemen pembalap MotoGP 2021. Setelah menjadi juara di Amerika Serikat, rider Repsol Honda Team tersebut naik ke posisi ketujuh. Dua pembalap berhasil ia lampaui, yaitu Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, yang sebelumnya berada di posisi kedelapan dan tujuh.

Marquez sementara ini total meraih 117 poin. Seri di Amerika Serikat menjadi balapan kedua yang dimenangi Marquez pada musim 2021. Pembalap berusia 28 tahun itu sebelumnya pernah menjadi juara di GP Jerman.

Total baru 3 kali Marquez naik podium. Selain di Jerman dan Amerika Serikat, Marquez naik podium di Aragon, dengan menempati posisi kedua. Kala itu, juaranya adalah Pecco Bagnaia.

Bagnaia masih berada di peringkat kedua klasemen. Pembalap Ducati Lenovo Team tersebut berada di peringkat ketiga saat finis seri balapan di Amerika Serikat. Rider berusia 24 tahun tersebut sementara telah mengumpulkan 202 poin.

Bagnaia masih terus membayangi Fabio Quartararo, yang berada di puncak klasemen. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu telah mengoleksi 254 poin, atau berselisih 52 poin dengan Bagnaia.

MotoGP 2021 tinggal menyisakan 3 seri balapan. Kita nantikan apakah Fabio Quartararo bisa terus berada di puncak klasemen? Bagaimana sepak terjang Marc Marquez, yang sepertinya ingin terus memperbaiki peringkat di klasemen? Kita nantikan bersama.

Video Populer

Foto Populer