Sukses


Terkuak Fokus Yamaha untuk Pengembangan Motor pada MotoGP 2022

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo sedang memimpin klasemen saat musim 2021 tinggal menyisakan tiga seri lagi.

Fabio Quartararo bahkan berpeluang mengunci gelar pada balapan seri ke-16, MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, 24 Oktober nanti.

Namun tidak bisa dimungkiri, sepanjang MotoGP 2021 terlihat jelas hanya Fabio Quartararo yang bisa konsisten di atas motor Yamaha YZR-M1.

Selebihnya semua pembalap pengendara Yamaha begitu kesulitan. Hal inilah yang harus diperbaiki teknisi tim berlambang garpu tala untuk MotoGP 2022.

Menurut Manajer Yamaha, Maio Meregalli pihaknya sudah memiliki fokus untuk pengembangan motor Yamaha YZR-M1 tahun depan.

2 dari 3 halaman

Top Speed

Menurut Maio Meregalli pihak Yamaha bakal berusaha memperbaiki kelemahan motor YZR-M1 tahun 2021 dalam aspek top speed.

Karena terbukti meski Fabio Quartararo memimpin klasemen, pembalap Yamaha sangat kesulitan ketika duel dengan rider yang memakai motor berbekal top speed mumpuni seperti Ducati, Honda sampai KTM.

"Meningkatkan performa mesin dan yang terpenting kecepatan maksimal. Kami tidak buruk dalam akselerasi di tiga gigi pertama, tetapi setelah itu segalanya menjadi rumit. Di situlah kita perlu meningkatkan," kata Meregalli.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Sisa Balapan MotoGP 2021

  • Seri 16 MotoGP Emilia Romagna - Sirkuit Misano: 24 Oktober
  • Seri 17 MotoGP Algarve - Sirkuit Portimao: 7 November
  • Seri 18 MotoGP Valencia - Sirkuit Ricardo Tormo: 14 November

Video Populer

Foto Populer