Sukses


Curhat Jack Miller, Miris Lihat Pembalap Belasan Tahun Harus Meregang Nyawa Akibat Balapan

Bola.com, Jakarta - Dunia balap motor harus kehilangan tiga pembalap yang masih berusia sangat muda dalam kurun waktu empat bulan terakhir.

Dari Hugo Millan (14 tahun), Jason Dupasquier (19 tahun) dan terakhir sepupu pembalap MotoGP yang mengikuti kelas Supersport 300, Dean Berta Vinales (15 tahun).

Tiga pembalap di atas sama-sama meninggal dunia ketika tampil pada kelas balapan kapasitas motor kecil. Hugo Millan di European Talent Cup, sementara Jason mengikuti kelas Moto3.

Jack Miller pun curhat betapa mengerikan rangkaian kejadian ini. Yang membuatnya miris, tiga pembalap di atas semua wafat dalam usia masih sangat muda.

"Mengerikan apa yang terjadi tahun ini. Ini sangat buruk. Bagian terburuknya adalah begitu banyak nyawa yang masih sangat muda harus wafat," kata Jack Miller.

"Lihatlah Dean Vinales. Ia lahir pada tahun 2006, belum lama ini. Anak yang malang. Dia jatuh dan terbunuh. Mengerikan," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Terpukul

Jack Miller turut menceritakan wafatnya Dean Vinales ikut memukul banyak pembalap yang mengikuti Supersport 300. Dia mencontohkan apa yang dialami rekan senegaranya, Harry Khouri.

"Salah satu pembalap muda yang terlibat kecelakaan pada balapan Supersport 300 di Jerez adalah pembalap Australia Harry Khouri. Seperti saya, dia tinggal di Andorra," Jack Miller menuturkan.

"Dia hancur (karena Dean Vinales wafat). Beberapa orang akan berhenti balapan karena itu. Tapi saya pikir itu bukan cara untuk meninggalkan balapan ini karena mereka melakukan apa yang mereka sukai," tambah pembalap Ducati itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Balapan Tersisa MotoGP 2021

  • Seri 16 MotoGP Emilia Romagna - Sirkuit Misano: 24 Oktober
  • Seri 17 MotoGP Algarve - Sirkuit Portimao: 7 November
  • Seri 18 MotoGP Valencia - Sirkuit Ricardo Tormo: 14 November

Video Populer

Foto Populer