Sukses


Sudah Rasakan 2 Kemenangan di MotoGP 2021, Marc Marquez Menceritakan Sebenarnya Belum 100 Persen Fit

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah merasakan dua kemenangan pada momen comeback di MotoGP 2021. Dua podium pertama yang ia raih terjadi pada balapan MotoGP Jerman di Sachsenring dan MotoGP Amerika Serikat di COTA.

Namun perlu diingat, Sirkuit Sachsenring dan COTA adalah dua trek dengan karakteristik anti-clockwise di mana Marc Marquez memang sangat kuat.

Dalam wawancara terkini, Marc Marquez membenarkan kondisi lengan kanan yang mengalami cedera dan membuatnya melewati MotoGP 2020 sebenarnya belum 100 persen sembuh.

Saat ini, Marc Marquez menceritakan ada beberapa teknis yang masih tidak bisa ia lakukan karena keterbatasan pada lengan kanan tersebut.

"Saya tidak tahu persis di mana saya berada (level kondisi fisik), tetapi pada beberapa gerakan, (lengan kanan) saya masih jauh dibandingkan dengan lengan kiri saya," kata Marquez mengatakan secara terbuka.

"Tapi sekarang saya bisa menjaga posisi saya selangkah demi selangkah di titik rem. Dari titik pengereman hingga masuk tikungan saya belum merasa 100 persen."

"Saya tidak bisa meluncur dan membelokkan motor seperti yang saya lakukan sebelumnya. Itu adalah salah satu kekuatan saya. Saya masih memiliki beberapa batasan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Tidak Terlalu Memaksakan Diri

Kemudian Marc Marquez menyebut lantaran masih ada keterbatasan pada lengan kanan, sangat sering ia memilih tidak memaksakan diri dalam mengendarai motor. Dia mencontohkan rekam jejaknya pada kualifikasi MotoGP Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

"Pada hari Sabtu (MotoGP Amerika Serikat), misalnya, saya merasa tidak enak badan dan kemudian saya tidak memaksakannya dan menghemat energi untuk hari Minggu (khusus balapan)," ujar pembalap juara dunia MotoGP enam kali itu.

Untuk diketahui, karena strategi itu, Marc Marquez hanya finis ketiga pada kualifikasi MotoGP Amerika Serikat. Beruntung saat balapan, ia berhasil secara dominan memenangkan balapan di COTA.

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Jadwal Sisa MotoGP 2021

  • Seri 16 MotoGP Emilia Romagna - Sirkuit Misano: 24 Oktober
  • Seri 17 MotoGP Algarve - Sirkuit Portimao: 7 November
  • Seri 18 MotoGP Valencia - Sirkuit Ricardo Tormo: 14 November

Video Populer

Foto Populer