Sukses


Legenda MotoGP Ini Jujur Katakan Sebagai Fans Valentino Rossi, Berat Lihat The Doctor Pensiun

Bola.com, Jakarta - Legenda MotoGP, Kevin Schwantz secara jujur mengatakan sebagai fans berat seorang juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi.

Oleh karena itulah ketika mengetahui Valentino Rossi bakal pensiun penghujung MotoGP 2021, Kevin Schwantz turut merasakan kesedihan mendalam.

"Ada banyak penggemar dan saya adalah salah satunya. Tentu saja akan menjadi kehilangan yang menyakitkan melihatnya pensiun," ujar juara dunia kelas 500cc tahun 1993 itu.

"Dia telah melakukan banyak hal untuk olahraga ini dan telah bertarung di Kejuaaran Dunia hampir 26 tahun. Di setiap kelas dan dengan setiap jenis motor, dia telah menemukan cara untuk menjadi cepat," lanjutnya.

Kevin Schwantz turut memuji Valentino Rossi sebagai sosok yang memberikan pemngaruh besar untuk olahraga MotoGP.

2 dari 3 halaman

Usai Pensiun Rossi Tetap di MotoGP

Contoh terbaru adalah bagaimana pembalap akademi Valentino Rossi perlahan mulai membanjiri kelas MotoGP. Pada musim 2021 saja ada tiga pembalap berstatus jebolan akademi VR46.

Ketiganya adalah Pecco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan Luca Marini. Ditambah mulai MotoGP 2022, Rossi bakal mempunyuai tim.

Atas dasar alasan di atasm Kevin Schwantz percaya sosok Valentino Rossi bakal sering terlihat musim depan meski sudah pensiun.

"Saya yakin Valentino akan tetap terhubung dengan olahraga ini untuk waktu yang lama. Fans akan terus melihatnya karena saya percaya dia juga akan ada di sana di masa depan," Schwantz memberikan prediksi.

"Jika dia memiliki tim, dia akan berada di sana setiap akhir pekan untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik dan pembalapnya memberikan umpan balik yang tepat dan menunjukkan upaya yang diperlukan," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Valentino Rossi Diambang Pensiun

Diwawancara La Gazzetta dello Sport, Valentino Rossi mengaku semakin paranoid mengetahui fakta MotoGP Valencia tinggal menghitung hari.

Apa penyebabnya? Ya apa lagi kalau bukan dirinya bakal pensiun setelah MotoGP Valencia.

Meski sudah mengumumkan pensiun sejak balapan di Austria beberapa bulan lalu, Valentino Rossi menyebut dirinya kini mulai merasa paranoid saat MotoGP 2021 tinggal menyisakan beberapa seri lagi.

"Saya jadi paranoid setiap kali memikirkan Valencia. Saya merasa tidak siap untuk momen ketika saya berhenti menjadi pembalap MotoGP," Valentino Rossi mengatakan.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer