Sukses


Fabio Quartararo Juara Dunia Bareng Yamaha, Valentino Rossi Cemburu?

Bola.com, Jakarta - Seperti sudah menjadi suratan takdir, Fabio Quartararo mengambil tempat Valentino Rossi di tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP dan kemudian memastikan titel juara dunia MotoGP 2021 ketika balapan masih tersisa dua seri lagi.

Semakin menarik, Fabio Quartararo menjadi juara dunia pada balapan kandang Valentino Rossi yaitu MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano.

Bukan hanya itu, pembalap asal Prancis tersebut dalam perjalanannya juga mengalahkan murid dari Valentino Rossi di akademi VR46, Pecco Bagnaia.

Kini Fabio Quartararo juga sejajar dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sebagai pembalap yang sukses juara dunia bersama Yamaha pada era MotoGP.

Apakah rangkaian fakta di atas membuat Valentino Rossi cemburu dengan pencapaian yang diraih Fabio Quartararo? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui jawabannya.

2 dari 3 halaman

Fabio Quartararo Pilihan Tepat

Valentino Rossi berpendapat Yamaha sudah tepat memilih Fabio Quartararo sebagai pembalap pabrikan. Namun sembari bercanda, ia berkelakar, dirinya seharusnya juga ada di tim pabrikan bukan Petronas Yamaha SRT.

"Sejujurnya saya pikir itu adalah pilihan yang tepat untuk memiliki Fabio Quartararo di tim pabrikan. Tapi mungkin itu bukan pilihan yang baik untuk tidak memiliki saya di tim pabrikan," kata Rossi sembari tersenyum.

"Bagaimanapun, Quartararo pantas menjadi juara dunia. Dia selalu membalap dengan sangat cepat, tidak pernah melakukan kesalahan."

"Jadi saya pikir dia layak juara dunia dan saya sangat senang untuknya dan juga untuk Yamaha," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pensiun

Kini Valentino Rossi bakal menghadapi dua balapan terakhirnya di ajang MotoGP. Pertama, ia akan mengikuti MotoGP Algarve yang berlangsung di Sirkuit Portimao, 7 November.

Lalu pekan berikutnya, pembalap Petronas Yamaha SRT ini mengikuti seri terakhir musim 2021, MotoGP Valencia yang digelat di Sirkuit Ricardo Tormo.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer