Sukses


Di Hari Valentino Rossi Jalani Balapan Terakhir, Pertamina Mandalika SAG Team Turunkan Dimas Ekky pada Race Moto2 Valencia

Bola.com, Jakarta - Seri terakhir Kejuaraan Dunia Balap Motor di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia bakal sangat spesial. Pertama untuk kelas MotoGP, Valentino Rossi bakal menjalani balapan terakhir.

Kedua, tim balap asal Indonesia, Pertamina Mandalika SAG Team telah mengkonfirmasi akan menurunkan pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama pada balapan Moto2 Valencia, akhir pekan ini.

Dimas Ekky Pratama mengaspal dengan status wildcard dan mendampingi dua pembalap utama Pertamina Mandalika, Bo Bendsneyder plus Tom Luthi.

Kepastian Dimas Ekky turun di Moto2 Valencia juga sangat spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun pertama Mandalika Racing Team.

Direktur Pertamina Mandalika Mandalika SAG Team, Kemalsyah Nasution mengaku senang perjuangan untuk meloloskan Dimas Ekky tampil sebagai wildcard di kelas Moto2 akhirnya membuahkan hasil.

"Tentu saya sangat senang. Apalagi momen pengumuman Dimas Ekky turun balapan di Moto2 Valencia tepat dengan hari ulang tahun Mandalika Racing Team," kata Kemalsyah Nasution.

"Harapannya, Dimas Ekky bisa memberikan kemampuan maksimal karena berarti ada pembalap Indonesia tampil bersama tim Indonesia," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Valencia Bukan Tempat Asing buat Dimas Ekky

Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia bukan tempat asing buat Dimas Ekky. Dia begitu sering mengaspal di trek ini saat mengikuti FIM CEV Moto2 European Championship.

Pada tahun 2021, memperkuat Pertamina Mandalika Stylobike SAG Team, Dimas Ekky sukses finis kelima pada balapan di Valencia.

"Satu yang pasti, Dimas Ekky sudah mengenal betul karakterisktik trek di Valencia. Ini tentu membantu proses adaptasinya. Semoga dapat hasil terbaik buat Dimas Ekky," kata Presiden Pertamina Mandalika SAG Team, Rapsel Ali.

3 dari 3 halaman

Sudah di Spanyol

Dimas Ekky saat ini sudah berada di Spanyol. Usai mengikuti Moto2 Valencia, ia akan kembali balapan pada seri terakhir FIM CEV Moto2 European Championship yang kebetulan berlangsung di trek sama pekan berikutnya.

Dimas Ekky pun secara khusus berterimakasih kepada tim Pertamina Mandalika SAG Team yang telah memberikan kesempatan mentas di Moto2 Valencia.

"Kesempatan bisa balapan di Valencia sangat berharga buat saya. Karena kebetulan seri terakhir FIM CEV Repsol juga berlangsung di sini," Dimas Ekky menuturkan.

Video Populer

Foto Populer