Sukses


Viral Video Peti Box Motor Terbuka di Sirkuit Mandalika sampai Buat Bos Ducati Marah, MGPA: Oknum Bukan Karyawan Kami

Bola.com, Jakarta - Direktur Strategis dan Komunikasi MGPA, Happy Harinto buka suara soal ramainya pemberitaan video peti box motor terbuka jelang gelaran World Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok, pekan depan.

Untuk diketahui, dalam sebuah video, tampak motor salah satu kontestan yang memperkuat tim Ducati terbuka begitu saja dan dengan bebas beberapa foto berfoto di motor tersebut.

Menurut Happy Harinto pembukaan peti box motor diĀ Sirkuit Mandalika merupakan bagian dari prosedur costum clearance yang harus dilakukan.

Pasalnya seluruh barang yang dibawa masuk Dorna sebagai penyelenggara Superbike ke Indonesia harus melalui pemeriksaan sebelum diizinkan untuk digunakan.

Sangat disayangkan, saat pemeriksaan dilakukan, ada pihak yang tidak berkepentingan dan tidak mengerti proses yang berlangsung, mengambil gambar dan mem-viralkan dengan issi berita yang tidak sesuai.

2 dari 2 halaman

Bukan Karyawan MGPA

Menurut Happy, oknum yang membuat video bukan karyawan MGPA. "Saya pastikan proses pemeriksaan dilakukan sesuai dengan prosedur," kata Happy melalui rilis yang diterima Bola.com.

"Ini event yang sangat penting, yang membawa nama negara ke dunia, karenanya kami berusaha tertib dalam melaksanakannya," lanjutnya.

Hal ini tentu saja menjadi pembelajaran buat siapapun yang terlibat pada event balap di Sirkuit Mandalika. Apalagi trek ini akan menggelar event yang lebih besar yaitu MotoGP pada musim 2022.Ā 

Video Populer

Foto Populer