Sukses


Valentino Rossi Bakal Gelar Pesta Jika Rival Membiarkannya Naik Podium di MotoGP Valencia: Semua Saya yang Bayar!

Bola.com, Jakarta - Sepertinya hanya sebuah keajaiban buat fans bisa melihat Valentino Rossi setidaknya berada di podium pada balapan terakhirnya MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo hari Minggu (14/11/2021).

Pasalnya jika melihat rekam jejak The Doctor selama latihan bebas 1 dan 2 (FP1 dan FP2), pembalap Petronas Yamaha SRT itu sangat kesulitan. Catatan waktunya dengan pembalap yang berada di depan begitu jauh.

Padahal jika bisa naik podium pada MotoGP Valencia, Valentino Rossi bakal mengakhiri kariernya dengan indah. Karena itu bakal jadi podium ke-200 selama mengikuti MotoGP.

Oleh karena itulah, Valentino Rossi membuat candaan bahwa dirinya berharap semua lawannya membiarkannya naik podium pada balapan hari Minggu. Jika semua rival melakukan itu, ia berjanji akan membuat pesta dan semua ia yang bayar.

"Sayangnya, menurut saya itu tidak mungkin, tetapi jika mereka memberi saya posisi podium, saya begitu senang karena bisa menjadi yang ke-200, sangat penting," Rossi tersenyum.

"Saya bisa membayar mereka atau mungkin kita bisa membuat pesta bersama untuk podium itu dan saya akan membayar semuanya! Tapi saya pikir itu tidak akan terjadi," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Persaingan Sangat Sulit

Lebih lanjut Valentino Rossi mengatakan fakta dirinya sangat kesulitan pada FP1 dan FP2 MotoGP Valencia adalah indikasi persaingan saat ini begitu sulit.

Sebagai perbandingan jika melihat hasil FP2 di mana Valentino Rossi berada di posisi 21, maka ia punya gap 1,358 detik dari pembalap tercepat, Jack Miller.

"Terkadang situasinya jauh lebih buruk karena misalnya di Portimao saya tertinggal 0,9 detik dan menempati posisi 18. Padahal treknya lebih panjang," Rossi menuturkan.

"MotoGP sekarang seperti ini karena semua pembalap sangat cepat dan sangat siap untuk setiap balapan. Motornya semua sangat mirip, juga motor non-pabrikan dan saya pikir ini bagus buat MotoGP. Terutama untuk para penggemar," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Kualifikasi

Malam ini, Valentino Rossi bakal menjadi sesi kualifikasi terakhirnya di ajang MotoGP. Tentu jika melihat rekam jejaknya pada FP1 dan FP2 MotoGP Valencia, tampaknya ia bahkan tidak lolos ke Q2.

Artinya kemungkinan besar, Valentino Rossi bakal memulai balapan MotoGP Valencia besok dari posisi grid belakang.

Sumber: Crash

 

Video Populer

Foto Populer