Sukses


4 Momen Menggetarkan Balapan Terakhir Valentino Rossi di MotoGP: Pelukan Hangat Ronaldo hingga Kehadiran Rival Lawas

Bola.com, Valencia - Juataan mata pencinta MotoGP tertuju ke balapan terakhir musim 2021, yaitu MotoGP Valencia, Minggu (14/11/2021). Mereka ingin menjadi saksi the last dance alias balapan terakhir legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi

Setelah mengaspal di ajang Grand Prix selama 26 tahun, Valentino Rossi akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada olahraga yang sangat dicintainya, belahan jiwanya. Dia memutuskan pensiun di usia 42 tahun. 

Pemandangan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, benar-benar menunjukkan penghormatan besar terhadap Rossi. Tribune menguning, selaras dengan warna kebesaran The Doctor. Fansnya tak henti meneriakkan namanya dan mengibar-ibarkan bendera kuning bernomor 46, yang menjadi nomor kebesarannya.  

Rossi benar-benar menjadi aktor utama. Meskipun hanya menempati posisi ke-10 saat balapan, kamera terus terarah kepadanya. 

Pembalap Italia itu akhirnya finis di posisi ke-10. Gelar juara pada balapan itu menjadi milik pembalap Ducati sekaligus anak didik Rossi, Francesco Bagnaia. 

Namun, malam ini Rossi bak seperti juaranya. Semua mengerubunginya, menyebut namanya, dan memberikan salam perpisahan. 

Berikut ini momen-momen menyentuh dan indah pada balapan terakhir Valentino Rossi di MotoGP. 

2 dari 5 halaman

1. Pelukan dari Ronaldo

Sebelum balapan MotoGP Valencia dimulai, Valentino Rossi mendapat kejutan. Dia disambangi pesepak bola idolanya, Ronaldo Luís Nazario de Lima. 

Ya, Rossi dikenal sebagai penggemar Ronaldo dan klub Serie A, Inter Milan. Ronaldo pernah menjadi bintang Inter Milan pada masanya. 

Rossi tampak tersenyum cerah ketika melihat Ronaldo di garasi timnya. Dia kemudian langsung menghampiri pria Brasil itu dan mereka berpelukan. 

 

3 dari 5 halaman

2. Ronaldo Kibarkan Bendera Finis

Ronaldo bukan hanya menemui Rossi sebelum balapan. Dia benar-benar terlibat penting pada balapan terakhir Rossi di MotoGP. 

Legenda sepak bola Brasil itu juga didaulat mengibarkan bendera finis, yang menandai akhir era Valentino Rossi di MoroGP. 

4 dari 5 halaman

3. Kehadiran Para Rival

Rossi punya banyak rival sengit sepanjang berkiprah di ajang MotoGP. Sebagian dari rivalnya itu ternyata tak mau membuang kesempatan untuk menjadi saksi hidup the last dance Valentino Rossi di lintasan MotoGP. 

Kompatriotnya, Max Biaggi, hingga Dani Pedroa (Spanyol) dan Jorge Lorenzo (Spanyol), menyaksikan langsung balapan MotoGP Valencia. Ada juga Casey Stoner yang menjadi rival sengit Rossi sejak 2006 hingga 2012. 

 

 

5 dari 5 halaman

4. Ucapan Perpisahan dari Tom Cruise hingga Gianluigi Buffon

Setelah Rossi merampungkan balapan terakhirnya di MotoGP, video perpisahan diputar. Rossi mendapat ucapan perpisahan dari berbagai kalangan, mulai aktor, bintang sepak bola, hingga mantan rivalnya. 

Aktor ternama seperti Keanu Reeves, Chris Hemsworth, hingga Tom Cruise muncul di video perpisahan itu. Ada juga Mick Doohan, Casey Stoner, dan Jorge Lorenzo. 

Bintang F1, Lewis Hamilton, juga memberikan salam perpisahan. Ada lagi Andrea Pirlo, Ronaldo, dan Gianluigi Buffon. 

 

Sumber: berbagai sumber 

Video Populer

Foto Populer