Sukses


Juara MotoGP Valencia, Bagnaia: Kemenangan Ini untuk Valentino Rossi

Bola.com, Valencia - Francesco Bagnaia menyebut kemenangan yang diraihnya di Sirkuit Ricardo Tormo ia persembahkan spesial untuk Valentino Rossi yang mengakhiri kariernya di MotoGP.

Francesco Bagnaia beserta dua rekan satu pabriknya, yakni Jorge Martin dan Jack Miller, menguasai podium MotoGP Valencia. Itu merupakan kali pertama buat Ducati menaiki tiga podium secara bersamaan sepanjang sejarah.

Memulai balapan dari posisi kedua, Bagnaia sempat kehilangan posisi pertama dari Miller dan Joan Mir. Namun, pembalap Ducati itu sukses merebut kembali posisi terdepan.

Pada akhirnya, Bagnaia berhasil mempertahankan posisi pertama hingga lap pemungkas. Itu merupakan kemenangan keempatnya musim ini.

Usai balapan, Francesco Bagnaia menuturkan bahwa itu adalah cara terbaik merayakan rekan senegaranya, Valentino Rossi, yang memutuskan pensiun dari MotoGP per hari ini, Minggu (14/11/2021).

 

2 dari 2 halaman

Untukmu, Vale!

Sama seperti pembalap VR46 Academy, Bagnaia juga memakai helm replika sebagai bentuk penghormatan kepada Rossi saat memenangi gelar juara MotoGP 2004.

"Ya, ini kemenangan luar biasa! Inilah cara merayakannya, bersama Rossi, dan dengan helm ini, berdiri di podium tertinggi, membuat saya bahagia," kata Bagnaia usai balapan.

"Ini tahun yang mengesankan. Kami belajar banyak, kami lebih kompetitif. Tahun depan kami akan bertarung memperebutkian gelar juara."

"Tapi untuk saat ini, satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah merayakannya bersama Valentino Rossi. Dia adalah teman, kakak, yang selalu siap membantu kami para pembalap setiap saat," ujarnya lagi.

Video Populer

Foto Populer