Sukses


Valentino Rossi Dianggap sebagai Diego Maradona-nya MotoGP

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi mendapat banyak apresiasi setelah menjalani balapan terakhir pada ajang MotoGP. Untuk diketahui, pembalap Petronas Yamaha SRT itu finis posisi sepuluh pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, hari Minggu (14/11/2021) lalu.

Kini Valentino Rossi, seorang ikon MotoGP sudah pensiun dan dipastikan banyak yang merindukan sosoknya lantaran kariernya begitu panjang di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Salah satu yang memberikan apresiasi adalah Roberto Brivio yang notabene adik dari Davide Brivio. Menurutnya Valentino Rossi merupakan Diego Maradona-nya MotoGP. Diego Maradona sendiri seorang legenda sepak bola yang meninggal dunia pada tahun 2020. 

"Kami hanya harus berterima kasih kepadanya karena dia memberi kami beberapa kepuasan. Kami bisa membandingkannya dengan Maradona dari balap motor," ujar Brivio.

Brivio turut memuji perjuangan Valentino Rossi yang akhirnya finis posisi sepuluh pada balapan MotoGP Valencia.

"Balapan Valencia adalah bukti bahwa dia tidak menyerah sampai akhir, setelah pemanasan dia masih bekerja dengan para insinyur, melihat data. Dia membuat kecepatan yang luar biasa dan tempat kesepuluh yang indah," puji Davide Brivio.

 

2 dari 2 halaman

Valentino Rossi dan Diego Maradona

Jika melihat ke belakang, ketika masih sehat, Diego Maradona berulang kali datang langsung menyaksikan balapan MotoGP. Tujuannya adalah melihat langsung aksi pembalap idolanya, Valentino Rossi.

Valentino Rossi sendiri punya cara khusus untuk menghormati sosok Diego Maradona. Adalah pada balapan MotoGP Argentina 2015 di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Singkat cerita, selebrasi kemenangan Rossi saat itu juga menyita perhatian dunia. Pembalap asal Italia itu memang dikenal sebagai pembalap yang memiliki cara unik untuk melakukan selebrasi kemenangan.

Di Argentina, ia menggunakan kostum Diego Maradona yang notabene negara sang legenda. Selebrasi juara dunia sembilan kali tahun 2015 itu, membuat sosok Rossi begitu dicintai publik Argentina sampai sekarang.

"Kenapa sebagian besar penonton di sini mendukung Rossi? Jawabannya sederhana: Rossi adalah Maradona di dunia balap motor," ucap seorang fan MotoGP asal Argentina.

Video Populer

Foto Populer