VIDEO: Momen Toprak Razgatlioglu Juara Dunia World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Nov 2021, 20:48 WIB
Diperbarui 21 Nov 2021, 20:48 WIB

Bola.com, Lombok - Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, meraih gelar juara dunia World Superbike 2021. Kepastian gelar tersebut didapat setelah rider asal Turki tersebut meraih posisi kedua pada race 1 WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok, yang digelar Minggu (21/11/2021).

Balapan tersebut semestinya digelar pada Sabtu (20/11/2021). Namun, hujan lebat membuat race ditunda. Alhasil, race 1 World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika digelar keesokan harinya pada pagi hari.

Gelar juara dunia yang diraih Toprak Razgatlioglu membuatnya menjadi pembalap pertama yang berhasil mengalahkan Jonathan Rea sejak 2015. Meski finis kedua di Sirkuit Mandalika, Toprak tetap berhasil mengunci gelar juara dunia.

Selain itu, Toprak juga menjadi pembalap Turki pertama yang menjuarai World Super Bike. Ia pun bersyukur akan keberhasilan tersebut.

"Pertama-tama, saya mau berterima kasih kepada keluarga saya, lalu Kenan Sofuoglu, mereka adalah keluarga besar saya. Tentu saja tak lupa terima kasih juga kepada tim saya, mereka telah berjuang keras tahun ini," kata Toprak Razgatlioglu.

"Ini hari yang spesial buat saya, dan gelar juara dunia ini spesial buat ayah saya. Saya selalu memimpikan hal ini. Ayah saya memang sudah tidak ada, tapi saya rasa dia ikut menyaksikan balapan saya," ujar Razgatlioglu.

Pada race 2, Razgatlioglu meraih posisi ke-4. Total ia mengumpulkan 564 poin untuk musim 2021.

Seperti apa momen saat Toprak Razgatlioglu meraih gelar juara dunia World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.