Sukses


MotoGP: Jorge Lorenzo Bongkar Penyebab Marc Marquez Membenci Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez dan Valentino Rossi dikenal memiliki hubungan sangat dekat. Khususnya saat kali pertama, Marc Marquez naik kelas di ajang MotoGP pada tahun 2013.

Namun seiring perjalanan waktu dan keduanya terlibat banyak persaingan ketat di trek, membuat hubungan Valentino Rossi-Marc Marquez berubah drastis sampai dengan saat ini.

Jorge Lorenzo salah satu saksi mata dari persaingan Marc Marquez dan Valentino Rossi buka suara penyebab perseteruan dua pembalap ini.

Menurutnya apa yang terjadi pada MotoGP 2015 menjadi awal tensi panas hubungan dua pembalap yang sama-sama punya banyak fans ini.

Seperti diketahui, Valentino Rossi menganggap Marc Marquez sengaja membantu Jorge Lorenzo yang sedang terlibat persaingan jadi juara dunia bersama dengannya.

Muaranya terjadi insiden senggolan yang begitu mendunia antara Marc Marquez dan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Malaysia 2015.

2 dari 3 halaman

Komentar Jorge Lorenzo

Hanya saja Jorge Lorenzo menilai apa yang terjadi di MotoGP Malaysia 2015 adalah puncak dari perseteruan Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Menurutnya sejatinya Marc Marquez sudah mulai membenci Valentino Rossi usai kejadian pada awal musim yaitu MotoGP Argentina 2015.

"Argentina adalah kunci kejuaraan itu (MotoGP 2015). Vale datang dari belakang, mereka bersentuhan dan Marquez terjatuh," kata Jorge Lorenzo.

"Marc mengira itu adalah kesalahan Valentino dan sampai saat itu mereka memiliki hubungan yang sangat tidak baik. Menurut pendapat saya, Marc kesal karena Vale tidak menyesal dan sangat merayakannya."

"Dan kemudian di Assen (MptpGP Belanda), di mana mereka saling menyalahkan. Sejak itu, Marc tidak lagi menginginkan Vale menjadi juara dunia," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Rossi dan Lorenzo Membaik

Jorge Lorenzo sendiri sejatinya juga punya hubungan buruk dengan Valentino Rossi. Namun ia menceritakan kini hubungan bersama Rossi mulai membaik.

Terbukti secara mengejutkan Jorge Lorenzo mengatakan dirinya diundang Valentino Rossi untuk berlatih motor bersama di ranch milik juara dunia sembilan kali itu.

Hal di atas tentu sebuah indikasi, hubungan antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sudah membaik. "Dia menelepon saya untuk sama-sama berlatih di ranch," kata Lorenzo.

"Saya terkejut dan sangat senang. Valentino adalah salah satu dari tiga pembalap terkuat di era modern. Kami memiliki beberapa hal baik bersama," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer