Setelah World Superbike, Catat Ini Jadwal Balapan Berikutnya di Sirkuit Mandalika: Giliran MotoGP!

Oleh Hendry Wibowo pada 26 Nov 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 10:15 WIB
Toprak Razgatlioglu - WSBK Mandalika
Pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu merebut gelar juara dunia WSBK 2021 setelah balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, 21 November. (foto: Hans Bahanan)

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Mandalika, Lombok sukses mencuri perhatian dunia ketika berhasil menjadi tuan rumah World Superbike, beberapa waktu lalu.

Sirkuit Mandalika bahkan menjadi saksi pembalap Yamaha, Toprak Razgatlioglu memastikan titel juara dunia World Superbike 2021 mengalahkan pembalap Kawasaki, Jonathan Rea.

Tentu meski banyak mendapat pujian, penyelenggaraan World Superbike di Sirkuit Mandalika masih memiliki banyak kekurangan.

Kekurangan yang harus diperbaiki lantaran pada tahun 2022, Sirkuit Mandalika bakal menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia MotoGP.

Sirkuit Mandalika bahkan dipercaya menggelar sesi tes pramusim MotoGP 2022 pada tanggal 11-13 Februari. Ini akan menjadi kesempatan tim-tim dan pembalap MotoGP mengetahui karakteristik Sirkuit Mandalika.

 

2 dari 2 halaman

Seri Kedua MotoGP 2022

Sirkuit Mandalika
Tampak progres pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok yang diplot untuk menggelar MotoGP Indonesia. Gambar ini diambil pada Januari 2021. (MGPA)

Setelah tes pramusim, Sirkuit Mandalika juga akan menjadi tempat balapan MotoGP Indonesia 2022.

Untuk diketahui, MotoGP 2022 direncanakan berlangsung sebanyak 21 seri dan Sirkuit Mandalika mendapat slot sebagai seri kedua, 20 Maret.

MotoGP Indonesia bakal digelar setelah seri pembuka yang belangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Artinya dua balapan pertama MotoGP 2022 berada di Benua Asia sebelum terbang ke Benua Amerika: MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

Tentu para pemangku kepentingan masih memiliki waktu untuk membenahi apa yang menjadi kekurangan tim pada gelaran World Superbike beberapa waktu lalu. 

Lanjutkan Membaca ↓