2 Bintang MotoGP yang Sudah Pensiun, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Kemungkinan Bakal Kembali Balap Bareng

Oleh Hendry Wibowo pada 01 Des 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 01 Des 2021, 11:00 WIB
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi ( AFP PHOTO / JOSEP LAGO )
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi ( AFP PHOTO / JOSEP LAGO )

Bola.com, Jakarta - Rivalitas Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tinggal kenangan di ajang MotoGP. Seperti diketahui, kedua nama sama-sama sudah pensiun.

Kini diberitakan situs GPOne, ada kemungkinan rivalitas antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi bisa kembalo terlihat. Hanya saja bukan pada ajang MotoGP, tapi di balap mobil.

Hal di atas muncul ke permukaan setelah Jorge Lorenzo mengutarakan niatnya untuk mengikuti event balap mobil suatu saat nanti.

Jorge Lorenzo bahkan disebut bakal mentas di ajang Carrera Cup Italia pada tahun 2022. Kemungkinan ini menguat setelah pembalap asal Spanyol itu menjadi tamu Porsche Experience Center di Franciacorta, 18 November.

Juara dunia lima kali itu bahkan sempat mencoba mobil milik tim Guhnzani 911 GT3 Cup bersama Alberto Cerqui. CEO Porsche, Pietro Innocenti bahkan sudah mengatakan harapannya melihat Jorge Lorenzo mengendarai mobil mereka di ajang Carrera Cup Italia.

2 dari 2 halaman

Bertemu di Le Mans

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, ternyata masih lebih baik ketimbang Jorge Lorenzo pada musim perdana bersama Ducati. (EPA/Ettore Ferrari)

Jika Jorge Lorenzo bisa kompetitif pada ajang Carrera Cup Italia, maka masa depan sang pembalap pasti di ajang Le Mans 24hours.

Untuk diketahui, Le Mans 24hours, event balap ketahanan yang begitu ikonik juga sangat disukai Valentino Rossi.

Valentino Rossi bahkan pernah mengatakan tertarik mengikuti kelas GT3 untuk ajang tersebut.

Jadi ada kemungkinan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kembali satu lintasan. Ya baru berandai-andai, tapi siapa tahu ke depannya bisa terealisasi.

Sumber: GPOne

 

Lanjutkan Membaca ↓