MotoGP: Ingin Menikmati Masa Pensiun, Valentino Rossi Fokus Menanti Buah Hati dari Pacarnya

Oleh Gregah Nurikhsani pada 03 Des 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 03 Des 2021, 10:15 WIB
Foto: Ucapan Terima Kasih Penggemar Valentino Rossi Jelang Pensiun MotoGP Valencia
Ini merupakan sesi kualifikasi terakhir Valentino Rossi pada ajang MotoGP. Selepas MotoGP Valencia, ia bakal pensiun. (AFP/Jose Jordan)

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi mengaku belum banyak memikirkan rencana ke depan usai pensiun dari MotoGP. Ia kini fokus membina rumah tangga dengan pacarnya, Francesca Sofia Novello.

Valentino Rossi mengakhiri kariernya usai MotoGP 2021. Pembalap Petronas Yamaha itu pensiun pada usia 42 tahun.

Ia menghabiskan 25 tahun kariernya yang dimulai pada 1996. Selama itu, Rossi yang kini memiliki akademi bernama VR46 keluar sebagai juara dunia sebanyak sembilan kali dengan catatan 115 podium pertama.

Banyak pertanyaan seputar masa depan Valentino Rossi setelah pensiun. Dinukil dari Tuttomotoriweb, ia mengaku tengah menanti kelahiran anak pertamanya.

"Saya ingin hidup bahagia, apalagi sebentar lagi saya akan jadi ayah," ujar Rossi.

Lebih lanjut, Valentino Rossi merasa sudah menggapai semua mimpinya, yakni menjadi juara dunia MotoGP. Oleh karena itu, ke depan ia hanya ingin mengamati perkembangan para muridnya.

"Ya, pasti saya akan melihat anak murid saya di MotoGP. Tidak ada mimpi khusus karena sudah menjadi juara dunia. Saya hanya ingin menikmati hidup dan berdamai dengan diri saya," katanya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih kepada Rival

Valentino Rossi vs Mag Biaggi
Meskipun sama-sama berasal dari Italia, Max Biaggi dan Valentino Rossi tak pernah akur. (Red Bull)

Perjalanan Valentino Rossi di MotoGP tentu tidak semulus bayangan orang. Ia menghadapi banyak rival dari berbagai periode.

Setelah pensiun, Rossi mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka, terutama Max Biaggi, pembalap yang juga sama-sama berasal dari Italia.

"Saya menemui banyak persaingan, dan saya senang karena memenangkan sebagian besar di antaranya. Terima kasih kepada Biaggi, bagi saya dia adalah orang top, kami berdua sama-sama orang Italia," kata Rossi.

"Untuk Stoner dan Lorenzo serta Marquez, kenangan ini akan terus membekas, sungguh pertarungan yang istimewa."

Sumber: Tuttomotoriweb

Lanjutkan Membaca ↓