Sukses


Awas Suzuki, Joan Mir Sudah Pasang Ancang-ancang Bakal Cabut dari Tim

Bola.com, Jakarta - Bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2023 bakal sangat ramai. Karena memang mayoritas pembalap bakal mengakhiri kontrak bersama tim penghujung MotoGP 2022.

Beberapa nama dikaitkan bakal masuk bursa perpindahan pembalap. Satu nama di antaranya adalah juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

Joan Mir bahkan sudah memberikan ancang-ancang untuk Suzuki. Jika motor tidak berkembang signifikan pada MotoGP 2022, maka ia akan berpikir untuk menerima pinangan tim lain.

Meskipun begitu, Joan Mir menegaskan memperpanjang kontrak di Suzuki adalah prioritas pembalap asal Spanyol itu untuk musim 2023.

"Penting untuk merasakan sedikit bursa perpindangan pembalap, lihat apa yang bisa kami lakukan," kata Mir kepada Marca, ketika ditanya apakah dia akan siap untuk memperbarui kontrak dengan Suzuki sebelum musim depan, atau lebih memilih untuk menunggu dan melihat.

"Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan, tetapi jika saya melihat Suzuki menginginkan hal yang sama seperti yang saya lakukan, saya pasti akan bertahan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ingin Mempertahankan Joan Mir

Sementara itu, bos tim Suzuki, Shinichi Sahara sudah memberikan indikasi lebih suka mempertahankan dua pembalap saat ini Alex Rins dan Joan Mir untuk MotoGP 2023.

"Saya tidak punya alasan untuk mengganti pembalap saat ini," kata Sahara saat ditanya soal kontrak dua pembalap Suzuki pada seri terakhir MotoGP 2021 di Valencia.

Sejauh ini belum ada tim yang secara terbuka menyatakan keinginan untuk merekrut Joan Mir. Namun jika meninggalkan Suzuki, tim seperti KTM atau Ducati bisa meliriknya.

Sumber: Crash.net

 

Video Populer

Foto Populer