Sukses


Misteri Berbulan-bulan Terpecahkan! Marc Marquez Beberkan Penyebab Kecelakaan Saat Berlatih Enduro

Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang dari Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu menyebut masalah diplopia atau penglihatan ganda yang ia rasakan sudah membaik.

Marc Marquez bahkan berencana mengevaluasi penglihatannya menggunakan motor kapasitas 1000cc di salah satu sirkuit yang menggelar MotoGP.

Jika ia tidak merasakan masalah lagi, Marc Marquez baru memutuskan bakal mentas di tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, bulan depan.

Namun tidak diketahui kronologis pasti penyebab Marc Marquez sampai mengalami kecelakaan ketika berlatih enduro akhir tahun lalu dan jadi alasan munculnya masalah diplopia.

Setelah berbulan-bulan jadi misteri, Marc Marquez akhirnya buka suara soal penyebab dirinya terjatuh. Menurutnya ia berlatih enduro bersama Josep Garcia yang merupakan juara dunia enduro.

2 dari 2 halaman

20 Menit

Marc Marquez kemudian menyebut durasi latihan enduro yang ia lakukan selama 20 menit. Lalu pada akhir sesi, ia ingin berputar dua lap lagi sebelum mengakhirinya.

Pada lap tambahan inilah, ia mengalami kecelakaan saat melewati tikungan arah kanan. "Saya mengalami highside dan kepala saya terbentur tanah. Saya sempat melanjutkan latihan lagi, kemudian saya tiba di rumah dan mandi," cerita Marc Marquez.

"Tapi setelah 3 jam, saya mulai merasakan sesuatu yang aneh di penglihatan, ada yang aneh di kepala. Langsung saya panggil dokter dan bilang saya punya perasaan ini."

"Dia bilang 'jangan panik. Tunggu satu minggu, mungkin normal'. Kemudian setelah satu pekan kami melihat masalahnya masih ada. Saat itulah kami memberi tahu Anda (media) semua," lanjutnya.

Marc Marquez mendeskripsikan momen yang ia jalani saat ini adalah tersulit sepanjang karier balapnya.

Sumber: Crash

 

Video Populer

Foto Populer