Sukses


Kaki Lawan Gemetar! Setelah Lama Absen Akibat Penglihatan Ganda, Marc Marquez Kembali Coba Motor di Trek

Bola.com, Jakarta - Siap-siap wahai para rival di MotoGP 2022. Hari Minggu (16/01/2021), Marc Marquez untuk kali pertama kembali mencoba motor balap di sirkuit setelah mengalami masalah diploia atau penglihatan ganda. Kaki lawan tentunya gemetar karena awalnya diprediksi Marc Marquez bisa absen pada awal balapan MotoGP 2022. 

Marc Marquez mencoba motor Honda RC213V versi produksi massal, RC213V-S di Sirkuit Portimao, Portugal.

Sebelumnya, Marc Marquez memang mengatakan ingin memeriksa kondisi matanya dengan mengendarai motor balap di sirkuit.

Meskipun saat ini, Marc Marquez menyebut kondisi matanya sudah jauh membaik dan bisa melaluinya tanpa melakukan operasi seperti yang ditakutkan sebelumnya.

Tes ini bakal jadi momen dirinya melihat kemampuan apakah sudah siap mentas pada tes pramusim MotoGP 2022 yang akan dimulai pada bulan Februari di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Hanya saja belum ada keterangan resmi dari Marc Marquez, apa yang ia rasakan usai tes ini.

 

2 dari 3 halaman

Momen Marc Marquez Kembali Kendarai Motor Balap

3 dari 3 halaman

Kronologi Kecelakaan

Marc Marquez turut menceritakan kronologi dirinya mengalami kecelakaan saat berlatih enduro yang membuatnya mengalami diplopia.

Awalnya ia menyebut durasi latihan enduro yang ia lakukan selama 20 menit. Lalu pada akhir sesi, ia ingin berputar dua lap lagi sebelum mengakhirinya.

Pada lap tambahan inilah, ia mengalami kecelakaan saat melewati tikungan arah kanan. "Saya mengalami highside dan kepala saya terbentur tanah. Saya sempat melanjutkan latihan lagi, kemudian saya tiba di rumah dan mandi," cerita Marc Marquez.

"Tapi setelah 3 jam, saya mulai merasakan sesuatu yang aneh di penglihatan, ada yang aneh di kepala. Langsung saya panggil dokter dan bilang saya punya perasaan ini."

"Dia bilang 'jangan panik. Tunggu satu minggu, mungkin normal'. Kemudian setelah satu pekan kami melihat masalahnya masih ada. Saat itulah kami memberi tahu Anda (media) semua," lanjutnya.

Marc Marquez mendeskripsikan momen yang ia jalani saat ini adalah tersulit sepanjang karier balapnya.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer