Sukses


Bukan Cuma MotoGP, Sirkuit Mandalika Bakal Bersiap untuk Gelar F1: Dapat Dukungan Presiden

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Mandalika, Lombok bakal jadi tempat balapan seri kedua MotoGP 2022 pada bulan Maret nanti.

Sebelum menggelar balapan seri kedua, Sirkuit Mandalika bakal terlebih dahulu menjadi tempat tes pramusim MotoGP 2022, bulan Februari.

Nah menurut Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo ke depannya Sirkuit Mandalika diharapkan juga bisa menggelar event balap jet darat, Formula 1 (F1).

Bamsoet-sapaan akrabnya bahkan menyebut ide Sirkuit Mandalika menggelar F1 sudah mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo.

"Presiden Joko Widodo sudah mendukung. Maka itu, berbagai persiapan teknis akan segera dilakukan, antara lain menambah panjang lintasan sirkuit dari 4,31 Km menjadi hingga 5,1 Km," kata Bamsoet mengutip situs mobilinanews.

2 dari 2 halaman

WEC

Dengan penambahan jarak Sirkuit Mandalika, trek ini memang akan semakin proper untuk balapan roda empat.

Oleh karena itulah, Bamsoet menuturkan, event balap ketahanan dunia: WEC juga sudah menawarkan Sirkuit Mandalika untuk menjadi seri terakhir tahun 2022.

"Iya, IMI bersama ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) dan MGPA (Mandalika Grand Prix Association) juga sedang mempersiapkan agar Sirkuit Mandalika bisa menyelenggarakan FIA World Endurance Championship 2022 pada Desember mendatang," tutur Bamsoet.

WEC sendiri ajang balap yang diikuti pembalap Indonesia, Sean Gelael. Tentu sangat menarik jika sampai WEC bisa mampir ke Sirkuit Mandalika.

Video Populer

Foto Populer