Sukses


Presiden Jokowi Jelaskan Travel Bubble Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Pembalap Tidak Perlu Karantina di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjelaskan sistem travel bubble yang akan dijalani para pelaku balap MotoGP yang bakal mentas di Sirkuit Mandalika, Lombok, bulan Februari dan Maret.

Sirkuit Mandalika memang bakal menggelar tes pramusim MotoGP 2022 bulan Februari. Lalu bulan Maret, Mandalika berstatus balapan seri kedua MotoGP musim ini.

Jokowi pun membeberkan makna apa itu travel bubble. Menurutnya para pembalap dan kru yang bertugas nantinya akan diangkut dari Singapura ke Lombok demi menjaga keselamatan dan tak berinteraksi dengan pihak lain.

"Nanti kami akan buat travel bubble (dari Singapura langsung ke Lombok), tidak perlu karantina bagi pembalap," ujar Jokowi dalam pertemuan dengan pemimpin redaksi media massa, Rabu (19/01/2022).

"Tapi, harus negatif saat tes PCR dan vaksin komplet dua kali," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Jumlah Penonton

Jokowi turut mengkonfirmasi turut jumlah penonton yang nantinya boleh menyaksikan balapan langsung di Sirkuit Mandalika.

Dia menyebut masih memonitor situasi penyebaran Omicron di Indonesia. Jokowi sendiri memberikan instruksi dengan situasi saat ini jumlah penonton hanya separuh dari kapasitas tribun.

"Kami akan monitor situasi. Sementara ini, saya minta separuh dari kapasitas yang 193 ribu," kata Jokowi.

Sebelumnya Jokowi sempat meminta penambahan jumlah penonton MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika karena tingginya antusias.

Video Populer

Foto Populer