Sukses


Pemilik Tim MotoGP Ceritakan Manis dan Getir Punya Pembalap seperti Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2021 jadi musim terakhir seorang ikon Kejuaraan Dunia Balap Motor, Valentino Rossi. Sayangnya memperkuat Petronas Yamaha SRT, The Doctor meninggalkan kesan kurang baik.

Adalah fakta Valentino Rossi bahkan tidak pernah finis lima besar. Hasil terbaiknya menempati posisi delapan balapan MotoGP Austria.

Bos tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali pun menceritakan getirnya pengalaman bersama Valentino Rossi musim 2021. Karena ia sama sekali tidak memprediksi juara dunia sembilan kali itu bakal tampil buruk.

"Dari segi hasil, kami tidak pernah mengira akan seperti itu. Saya juga yakin ia tidak memprediksi dirinya seburuk itu. Tapi ini semua memang terjadi," kata Razlan Razali.

MotoGP 2021 sendiri jadi musim terakhir tim Petronas Yamaha SRT. Pecah kongsi dengan Petronas, membuat Razlan Razali membangun ulang tim dan pada musim 2022 memiliki nama WithU Yamaha RNF MotoGP Team.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Berharga

Meskipun dari sudut pandang hasil mengecewakan, Razlan Razali menyebut bisa bekerja sama dengan pembalap sekaliber Valentino Rossi merupakan sebuah pengalaman berharga.

"Apa yang terjadi tahun lalu dengan tim terjadilah, tetapi senang bisa bekerja dengan Valentino. Dalam hal menghasilkan value, itu luar biasa dan merupakan suatu kehormatan bahwa tim terakhir dia balapan adalah kami," kata Razlan Razali.

"Dari pihak kami, kami belajar banyak dengan memiliki dia di tim. Bagaimana mengelola orang seperti dia. Dia juga memberi kami pola pikir tentang hal-hal penting untuk difokuskan."

"Hal-hal yang menyenangkan untuk dimiliki versus apa yang benar-benar Anda butuhkan. Saya pikir itu penting. Kami hanya perlu mengenangnya sebagai sosok menyenangkan untuk bekerja sama," lanjutnya.

Bersama Yamaha RNF, Razlan Razali menyebut kini timnya sedang membuka lembaran baru.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer