Sukses


MotoGP 2022 Mandalika Momentum Sempurna Indonesia Masuk Etalase Industri Olahraga Dunia

Bola.com, Jakarta - Dunia segera jadi saksi hidup kemolekan Sirkuit Mandalika melalui ajang bergengsi MotoGP 2022. Momentum ini harus dimanfaatkan oleh segenap lapisan masyarakat Indonesia dengan baik.

MotoGP 2022 Mandalika sekaligus menandai kiprah Indonesia pada ajang motor balap bergengsi dunia itu setelah kali terakhir dihelat pada 1997.

Oleh karenanya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate berharap momentum ini mampu dijaga dengan memperhatikan setiap aspek dalam kelanjaran MotoGP 2022 Mandalika.

“Momentum ini yang harus kita jaga dengan baik. Karenanya pesan kunci yang terkait dengan kesiapan infrastruktur sirkuit itu sendiri dan kesiapan di sektor transportasi juga penting kita perhatikan,” jelasnya dinukil dari Antara.

Ia turut merasa kalau MotoGP 2022 Mandalika merupakan etalase industri olahraga di Indonesia, sehingga ia mengajak media massa untuk menyukseskan gelaran balap berlevel internasional yang dihelat pada 18-20 Maret 2022.

"MotoGP Mandalika adalah etalase Indonesia di sport industry. Baik etalase dalam negeri maupun luar negeri."

"Untuk itu, diperlukan pesan kunci yang menjadi perhatian kita untuk komunikasinya kepada masyarakat dalam negeri dan kepada fans MotoGP di seluruh dunia."

2 dari 3 halaman

Show Must Go On!

Pada kesempatan berbeda, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiago Uno, menegaskan MotoGP 2022 Mandalika akan tetap berlangsung dengan prokes ketat, baik terhadap pembalap, ofisial tim, maupun penonton.

"Jadi kami sudah menyampaikan bahwa the show must go on dengan menyiapkan travel bubble yang merupakan best practice yang selama ini dilakukan terhadap kru dan pebalap pada acara serupa sebelumnya," kata Sandiaga dikutip dari siaran pers Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo yang diterima di Jakarta, Kamis (20/1/2022).

"Ini arahan dari Presiden (Joko Widodo) juga. Saya yakin semua pihak bergandengan tangan untuk menyiapkan dan memastikan bahwa MotoGP ini sinyal kepada dunia tentang kesiapan kita untuk menyelenggarakan event internasional, seperti G20 dan konferensi internasional lainnya," jelas Sandiaga lagi.

Sumber: Antara

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Mandalika 2022

Tes Pramusim

  • 11-13 Februari

Sesi Free Practice, Kualifikasi, dan Balapan

  • 18-20 Maret

Video Populer

Foto Populer