Sukses


Logistik Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Tiba 7-8 Februari, Antisipasi Kasus Unboxing Motor Ducati Ajang Superbike Terulang

Bola.com, Jakarta - Gaung gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok mulai terasa. Maklum Sirkuit Mandalika bakal menggelar tes pramusim pada 11-13 Februari.

Mengutip situs Antara, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL) menginformasikan logistik MotoGP sudah tiba di Mandalika untuk tes pramusim pada pekan pertama bulan Februari.

"Kalau merujuk jadwal resmi dari panitia pusat, jadwal logistik MotoGP akan tiba pada 7-8 Februari mendatang," kata Manajer Humas PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Lombok Arif Haryanto.

Berbicara logistik, Sirkuit Mandalika sempat tercoreng saat menggelar World Superbike akhir tahun 2021. Kala itu ada pihak tidak bertanggung jawab melakukan unboxing peti motor tim Aruba Ducati.

Arif Haryanto menyebut untuk ajang MotoGP, mereka telah melakukan antisipasi agar kontroversi unboxing tidak terulang lagi.

"Intinya, pengamanan World Superbike membuat kita lebih siap lagi. Termasuk, keimigrasian dan karantinanya sudah kami pelajari lebih cermat lagi," kata Arif.

2 dari 2 halaman

Sudah Siap

Lebih lanjut dari informasi yang diperoleh Arif Haryanto, ia menyebut logistik tes pramusim MotoGP yang akan datang tidak kurang dari dua pesawat berbadan besar, serupa saat World Superbike beberapa waktu lalu.

"Insyaallah, kami sudah siap 100 persen untuk menerima kedatangan logistik tes pramusim MotoGP," ujar Arif.

"Ini karena segala persiapan sudah kita lakukan jauh-jauh hari," lanjutnya.

Dapat dipahami logistik untuk tes pramusim MotoGP bakal tiba di Mandalika pada 7-8 Februari. Karena pada 5-6 Februari, para pembalap bakal terlebih dahulu melakukan tes di Sirkuit Sepang.

Sumber: Antara

 

Video Populer

Foto Populer