Sukses


Terkonfirmasi! Marc Marquez Ikut Tes Pramusim MotoGP di Sepang, Selanjutnya Sirkuit Mandalika

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah dipastikan akan mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-6 Februari.

Juara dunia delapan kali ini harus fokus memulihkan kondisi sejak kemenangan pada balapan di Sirkuit Misano bulan Oktober 2021.

Penyebabnya Marc Marquez mengalami diplopia atau penglihatan ganda lantaran kecelakaan ketika berlatih menggunakan motor enduro.

Namun beberapa pekan terakhir, kabar pemulihan kondisi penglihatan Marc Marquez menuju ke arah yang baik.

Dia bahkan sudah mengendarai motor RC213V-S di Sirkuit Portimao, Portugal lalu CBR600RR di Sirkuit Motorland Aragon.

Setelah rangkaian tes tersebut, Marc Marquez terkonfirmasi bakal mengikuti tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia yang kemudian dilanjutkan di Sirkuit Mandalika, Lombok.

2 dari 2 halaman

Keterangan Resmi Repsol Honda

Berikut keterangan resmi tim Repsol Honda terkait penampilan Marc Marquez pada tes pramusim MotoGP 2022:

"Sepanjang musim dingin Marquez telah menjalani pemeriksaan medis dan konsultasi terus-menerus untuk memantau kondisi diplopia," tulis pernyataan Repsol Honda.

"Dalam beberapa pekan terakhir, perbaikan kondisinya membuat tim medis menganggap pemulihannya cukup untuk kembali berlatih dengan roda dua. Pembalap #93 pertama kali kembali ke trek motocross sebelum mencoba Honda RC213V-S di Portimao dan Honda CBR600RR di Aragon."

"Senin lalu, 24 Januari, Marquez menjalani pemeriksaan medis lagi yang menegaskan bahwa perawatannya telah sukses total dan juara dunia delapan kali itu dalam kondisi yang layak untuk mengendarai motor MotoGP."

"Oleh karena itu, telah diputuskan bahwa Marquez akan memulai musim 2022 pada tes pramusim di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia pada minggu berikutnya. Ini akan menjadi kali pertama Marquez kembali menggunakan motor MotoGP sejak memenangi MotoGP Emilia Romagna 2021 di depan Pol Espargaro."

"Tim Repsol Honda akan menuju tes pertama musim baru dengan kekuatan penuh bersama Marquez bersama Pol Espargaro, yang memasuki tahun keduanya bersama tim."

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer