Sukses


NBA: Cetak 126 Poin, LA Lakers Benamkan Pelicans

Bola.com, New Orleans - Los Angeles Lakers sukses meraih kemenangan kala berkunjung ke Smoothie King Center markas New Orleans Pelicans pada laga lanjutan NBA musim reguler 2016-2017, Sabtu (12/11/2016) waktu setempat atau Minggu (13/11/2016) WIB. Lakers mempermalukan Pelicans di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor akhir 126-99.

Lakers mencatatkan performa impresif dengan melakukan 55 persen shooting berhasil ke dalam ring Pelicans, termasuk 16 poin tembakan tiga angka dari 30 kali percobaan. Nick Young menjadi pencetak tiga poin terbanyak dengan lima kali sementara D'Angelo Russell dan Jordan Clarkson masing-masing membukukan empat kali tembakan tiga angka.

"Kami memiliki banyak senjata di dalam lapangan. Itu membuat kami semakin kuat secara tim. Kami memgang bola, memotong, dan menghentikan serangan, kami sangat baik dalam hal transisi," ujar Randle.

Randle merupakan pemain Lakers yang paling rajin melakukan operan. Dia melakukan delapan assist dalam pertandingan kontra Pelicans. Bahkan pelatih Lakers, Luke Walton, menjulukinya sebagai seorang playmaker spesial di dalam timnya. Mendapat pujian seperti itu dari sang pelatih, Randle mencoba rendah hati dengan berujar bahwa semua yang dia lakukan murni untuk kemenangan tim.

"Saya hanya mencoba membuat semua teman-teman saya bergerak. Ketika bola bergerak, maka akan sangat mudah untuk membuat tembakan sempurna ke dalam ring lawan," sambung Randle.

Selain Randle, pemain-pemain Lakers lain juga tampil sangat cemerlang ketika melawan Pelicans. Clarkson mencetak 23 poin, sementara Russell membukukan 22 poin. Lou Williams juga tampil impresif dengan catatan 21 poin di mana 14 di antaranya di cetak di kuarter kedua.

Di kubu Pelicans, Anthony Davis tampil brilian dengan 34 poin dan delapan rebound yang dia bukukan dalam 35 menit. Namun, Lakers sedikit diuntungkan karena Davis harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Tak adanya Davis di lapangan membuat Lakers mencetak 14 angka yang tak bisa dibalas sekalipun oleh pemain-pemain Pelicans. Keuntungan tak adanya Davis di lapangan pun diakui oleh Russell sebagai sebuah berkah.

"Davis memang sedikit kerepotkan kami di awal-awal pertandingan. Ketika dia keluar, kami mencoba sebisa mungkin mengejar poin dan hasilnya memang cukup baik untuk kami," ujar Russell.

Meraih lima kemenangan dari enam laga terakhir yang dimainkan, Lakers kini tengah berada di atas angin. Namun, Walton tak ingin anak-anak asuhnya terlena. Dia mengingatkan pemain-pemain Lakers untuk tetap fokus hingga mencapai babak playoff nanti.

"Jika Los Angeles Lakers  hanya fokus kepada playoff dan tak memperhatikan pertandingan-pertandingan kecil di musim reguler, maka bisa dipastikan kami tak akan mencapai ke fase playoff di akhir tahun nanti," tegas Walton.

Video Populer

Foto Populer