Sukses


NBA: Bench Gemilang, Cleveland Cavaliers Sengat Charlotte Hornets

Bola.com, Cleveland - Cleveland Cavaliers mencatat rekor impresif pada tiga pekan pertama musim reguler NBA 2016-2017. Resep sukses Cavaliers pada setiap pertandingan selalu sama, yaitu aksi the Big Three dan tembakan maut J.R. Smith plus sedikit kontribusi krusial dari bench.

Namun, Cavaliers memperlihatkan resep berbeda kala menjamu Charlotte Hornets di Quicken Loans Arena, Cleveland, Minggu (13/11/2016) atau Senin (14/11/2016) WIB. Bench menjadi motor utama di balik kemenangan 100-93 yang menjadikan Cavaliers sebagai tim dengan rekor menang-kalah terbaik di Wilayah Timur, yaitu 8-1.

Channing Frye menjadi pencetak angka terbanyak Cavaliers dengan menyumbang 20 poin. Frye juga mencatat tiga rebound dan tiga blok.

Pada pengujung kuarter keempat, pelatih Cavaliers Tyronn Lue lebih banyak menurunkan pemain cadangan, yakni Frye, Jordan McRae, Richard Jefferson, dan Iman Shumpert. Starter Cavaliers yang berada di lapangan cuma LeBron James.

Shumpert juga tampil luar biasa. Dia mencetak 15 poin, tiga rebound, dua assist, dan satu steal.

Shumpert merupakan pahlawan Cavaliers saat mengalahkan Washington Wizards pada Jumat (11/11/2016) dengan menjaga ketat John Wall. Pada laga kontra Hornets, dia sukses membuat Kemba Walker mati kutu.

The Big Three Cleveland Cavaliers masih solid. LeBron mencetak 19 poin, delapan rebound, dan delapan assist. Kyrie Irving menambah 19 poin, empat assist, tiga rebound, dan satu steal. Kevin Love mencetak dobel-dobel keempat secara beruntun dengan 17 poin, 11 rebound, dan empat assist.

J.R. Smith absen pada laga ini karena mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Wizards. Posisinya diisi oleh Mike Dunleavy.

Tristan Thompson menjadi tembok kokoh di bawah ring dengan membuat 12 rebound. Richard Jefferson menorehkan delapan rebound dari bench.

Kedua tim tak pernah memimpin lebih dari empat poin pada kuarter ketiga sebelum Cavaliers memperlebar keunggulan jadi 91-80 alias 11 poin pada kuarter keempat. Hornets selanjutnya hanya bisa memangkas selisih hingga empat poin.

Titik Balik

Saat kedudukan imbang 74-74, Frye muncul sebagai pembeda. Dia mencetak dua tembakan tiga angka beruntun plus lemparan floater yang tak bisa dibalas Hornets.

Statistik Menarik

Cavaliers mencetak rekor baru NBA dengan selalu memasukkan minimal 10 tembakan tiga angka dalam sembilan laga pada awal musim. Kala melawan Hornets, Cavaliers memasukkan 14 tembakan tiga angka.

Komentar Pilihan

"Frye membingungkan lawan karena sebagai forward posturnya tinggi (211 cm). Saat bertahan, dia bisa menjaga center. Namun, center sulit menjaganya karena dia sering menembak dari luar perimeter. Kalau center nekat meninggalkan area ring untuk menjaga Frye, maka pertahanan mereka akan terbuka dan mudah dipenetrasi. Itulah alasan mengapa dia sangat berharga buat kami," kata Lue tentang Frye.

Laga Berikut

Cleveland Cavaliers akan menjamu Toronto Raptors dalam lanjutan musim reguler NBA 2016-2017 pada Selasa (15/11/2016) atau Rabu (16/11/2016) WIB.

Video Populer

Foto Populer