Sukses


Michael Jordan: Russell Westbrook Mirip Saya

Bola.com, Oklahoma City - Selama satu dekade, para pemain basket bermimpi ingin menjadi seperti Michael Jordan. Guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook mirip Michael Jordan. Menariknya, pernyataan itu keluar dari mulut MichaelĀ Jordan sendiri.

Legenda basket Michael Jordan hadir sebagai presenter dalam acara peresmian masuknya Westbrook dalam Oklahoma Hall of Fame, Kamis (17/11/2016). Dia pun memuji Westbrook setinggi langit. Kebetulan Westbrook merupakan salah satu atlet paling tenar dan berprestasi yang memakai merek sepatu Jordan.

"Saya adalah fans berat Westbrook. Saat melihatnya bermain, gairahnya di lapangan sangat mirip saya," kata Jordan, enam kali juara NBA dan lima kali MVP NBA.

Westbrook merupakan dua kali MVP All-Star dan pencetak poin terbanyak musim 2014-2015. Musim lalu, dia 18 kali mencetak triple-double. Musim ini, dia sudah mengoleksi tiga triple-double dan seperti Jordan rata-rata mencetak 31,8 poin per gim.

Meski punya rekor gemilang, Westbrook menolak dibandingkan dengan Jordan. Dia sudah cukup merasa beruntung karena bisa memiliki hubungan yang baik dengan Jordan.

"Michael merupakan pemain terbaik NBA sepanjang masa. Dia telah melakukan banyak hal hebat dan memecahkan banyak rekor sehingga pemain seperti saya bisa berkompetisi di level tertinggi. Di luar lapangan, dia juga bisa membangun merek yang luar biasa. Saya ingin mengikuti jejaknya setelah pensiun," ujar Westbrook.

Jordan juga memuji keputusan Westbrook bertahan di Thunder saat rekannya Kevin Durant memilih hengkang dan bergabung dengan Golden State Warriors.

"Saya tak ingin menyindir siapa pun. Semua orang punya pilihan dan saat saya mengetahui Westbrook memilih bertahan di Oklahoma, saya merasa sangat bangga," kata Jordan.

Westbrook mengapresiasi Jordan, pemilik Charlotte Hornets, yang memenuhi undangan pemilik Thunder Clay Bennett.

"Saya merupakan bagian dari mereknya dan dia menghargai pencapaian saya. Saya merasa sangat terhormat karena dia mau meluangkan waktu untuk datang ke Oklahoma City demi saya. Saya senang dia hadir di sini," ujar Westbrook.

Pada 2015, Westbrook memenangi Community Assist Award NBA atas aksi filantropinya. Dia membuka beberapa perpustakaan buat anak-anak di daerah miskin. Westbrook juga turun langsung untuk memberikan makanan dalam acara tahunan Thanksgiving Dinner badan amal miliknya WhyNot Foundation di Boys and Girls Club pada Selasa (15/11/2016). Jordan mengatakan salah satu alasan dia mau datang menjadi presenter adalah karena aksi sosial Westbrook di luar lapangan.

Itu merupakan malam yang mengesankan bagi Westbrook karena selain Jordan, rekan-rekan setimnya juga hadir dengan mengenakan setelan formal.

"Merupakan sebuah kehormatan besar bisa masuk Hall of Fame. Ini adalah sesuatu yang tak mungkin bisa saya lupakan," kata Russell Westbrook.

Video Populer

Foto Populer