Sukses


Russell Westbrook Cetak Triple-Double Lagi, Thunder Sambar Nets

Bola.com, Oklahoma City - Bukan skema pertahanan rapi yang menjadi kunci permainan Oklahoma City Thunder saat menghadapi Brooklyn Nets dalam lanjutan musim reguler NBA 2016-2017 di Chesapeake Energy Arena, Jumat (18/11/2016) atau Sabtu (19/11/2016) WIB. Thunder hanya bermain lebih sabar dan keras, saling percaya satu sama lain, serta menunggu ritme tembakan tiga angka pemain Nets memburuk, plus determinasi tinggi ala monster dari Russell Westbrook.

Thunder pun sukses mengalahkan Nets 124-105 untuk meraih kemenangan kandang kedua secara beruntun.

Penampilan Thunder pada kuarter pertama jauh berbeda ketimbang pada tiga periode berikutnya. Nets mampu mencetak 40 poin dengan memasukkan delapan dari 10 usaha tembakan tiga angka pada kuarter pertama, tapi setelah itu big men Thunder langsung meningkatkan performa dengan tampil lebih baik dalam screen pick and roll, menekan pemegang bola hingga ke sisi lapangan, dan menggunakan tangan mereka untuk mengganggu lawan.

Offense Thunder mengalir halus sepanjang laga. Total ada enam pemain Thunder yang mencetak dobel digit. Persentase tembakan masuk mereka mencapai 55,1 persen. Westbrook dan Victor Oladipo total menyumbang 19 assist.

Westbrook dan Oladipo juga membuka ruang buat pemain lain. Alex Abrines memasukkan tiga jumper pada kuarter pertama dan mengakhiri laga dengan 10 poin. Joffrey Lauvergne tak mau ketinggalan beraksi lewat tembakan tiga angka untuk mendulang 13 poin.

Big men Steven Adamas dan Enes Kanter turut berkontribusi dengan mencetak total 28 poin. Kombinasi keduanya memasukkan 13 free throw. Sistem ofensif yang diterapkan pelatih kepala Thunder Billy Donovan memaksa defender Nets banyak melakukan foul.

Westbrook kembali mencetak triple-double dengan 30 poin, 13 assist, dan 11 rebound. Oladipo menambah 26 poin, enam assist, dan lima rebound, sambil tetap membantu dalam defense.

Statistik Angka

35,7 - Persentase shooting Nets pada second half saat Thunder memimpin 60-44.

13.000 - Total poin yang sudah diraih Russell Westbrook sepanjang karier. Hanya dia dan Oscar Robertson yang mampu mengemas 13.000 poin, 3.400 rebound, dan 4.500 assist dalam 600 laga pertama di NBA.

Video Populer

Foto Populer