Kevin Durant Gagalkan Impian Bucks Bungkam Golden State Warriors

Oleh Oka Akhsan pada 20 Nov 2016, 15:30 WIB
Diperbarui 20 Nov 2016, 15:30 WIB

Bola.com, Milwaukee - Golden State Warriors nyaris terjungkal di kandang Milwaukee Bucks dalam lanjutan musim reguler NBA 2016-2017, Sabtu (19/11/2016) atau Minggu (20/11/2016) WIB. Namun, Warriors mampu bertahan dan pulang dengan kemenangan tipis 124-121.

Sosok yang paling berjasa di balik kemenangan Warriors adalah Draymond Green. Setelah keunggulan 14 poin Warriors terpangkas menjadi tinggal dua, momentum bergeser ke kubu Bucks.

Bucks punya peluang menyamakan skor atau bahkan balik memimpin dengan menguasai bola saat laga tersisa 10 detik lagi. Warriors mesti menghentikan serangan Bucks. Dalam situasi terjepit itu muncul Green, pemain yang sudah dua kali masuk NBA All-Defensive Team, dan berambisi menjadi Defensive Player of the Year.

Dari sideline, Bucks mencoba memberikan bola kepada Giannis Antetokounmpo di post. Namun, Green mampu mencuri bola. Bola liar lalu ditangkap Klay Thompson yang terpaksa di-foul oleh pemain Bucks. Thompson berhasil memasukkan dua lemparan bebas untuk memastikan kemenangan ketujuh beruntun bagi Warriors.

Sebelum hampir membuang kemenangan, Warriors sempat unggul jauh lewat kontribusi masif Kevin Durant dan Thompson. Durant memimpin Warriors dengan mencetak 33 poin. Pada musim ini, Durant sudah lima kali mencetak lebih dari 30 poin dalam satu gim.

Sempat tertinggal sembilan poin pada kuarter pertama, Warriors balik unggul tiga poin saat jeda berkat Thompson. Hanya mencetak empat poin pada first half, Thompson menggila pada kuarter ketiga dengan memasukkan empat tembakan tiga angka. Dia mengakhiri laga dengan mengemas 29 poin.

Stephen Curry bermain kurang efektif tapi tetap mampu mendulang 20 poin.

Warriors mencatat 30 assist untuk kesembilan kalinya pada musim ini atau yang terbanyak di NBA.

Kemenangan atas Milwaukee Bucks membuat rekor menang-kalah Golden State Warriors semakin bagus jadi 11-2. Warriors juga sudah tiga kali menang dalam empat laga tandang terakhir. Pada laga berikut, Warriors masih menjadi tim tamu dengan menyambangi markas Indiana Pacers, Senin (21/11/2016), sebelum ganti jadi tuan rumah saat menjamu LA Lakers di Oracle Arena, Rabu (23/11/2016).