Sukses


NBA Tolak Protes Nuggets soal Kekalahan dari Grizzlies

Bola.com, Jakarta - National Basketball Association (NBA) mengumumkan bahwa pihaknya menolak protes yang dilayangkan Denver Nuggets ketika kalah 107-108 dari Memphis Grizzlies 8 November 2016. Namun, NBA tetap mengakui bahwa keputusan untuk memberikan possession bola kepada Grizzlies adalah sebuah kesalahan.

Nuggets memprotes keputusan panitia pertandingan yang salah memberikan possession bola kepada Grizzlies ketika laga menyisakan 0,7 detik di kuarter keempat. Wasit menganggap pemain Nuggets, Emmanuel Mudiay, menyentuh bola sebelum bola keluar dari lapangan.

Dari tayangan ulang pihak NBA memang mengakui bahwa Mudiay tak menyentuh bola dan possession seharusnya diberikan kepada Nuggets. Pihak NBA telah beberapa kali melihat tayangan ulang dari beberapa sudut dan memang Mudiay sama sekali tak menyentuh bola.

Ini merupakan kesalahan yang tak direncanakan oleh pihak liga dan murni kesalahan dari panitia pertandingan. Pihak NBA sama sekali tak menyalahi aturan bermain dan tak mungkin mengubah hasil pertandingan yang sudah terjadi.

Kejadian ini akan menjadi pembelajaran bagi NBA dan akan melakukan perbaikan untuk ke depannya agar kesalahan serupa tak terjadi lagi di kemudian hari.

Video Populer

Foto Populer