Jose Calderon Cedera, LA Lakers Krisis Point Guard

Oleh Yus Mei Sawitri pada 04 Des 2016, 12:15 WIB
Diperbarui 04 Des 2016, 12:15 WIB
LA Lakers
Jose Calderon (kanan) mengalami cedera dan diperkirakan bakal absen memperkuat LA Lakers pada pertandingan pekan depan. (Bola.com/Twitter/Jose Calderon)

Bola.com, Los Angeles - LA Lakers kehilangan dua point guard andalan menyusul cedera Jose Calderon pada pertandingan lanjutan NBA, Sabtu (3/12/2016) waktu setempat atau Minggu (4/12/2016) WIB, melawan Memphis Grizzlies. Caldero mengalami cedera hamstring kanan pada kuarter pertama. 

Pemain berusia 35 tahun tersebut tak mampu menyumbang poin dalam delapan menit, namun secara mengejutkan mengukir lima rebound dalam waktu singkat. 

Calderon menjadi starter pada delapan pertandingan terakhir untuk menggantikan D’Angelo Russell yang didera cedera otot kiri. Selama kurun waktu tersebut dia rata-rata menyumbang 7,0 poin dan 4,1 assist.

Status Calderon untuk pertandingan Senin (5/12/2016) melawan Utah Jazz belum pasti. Marcelo Huertas menjadi satu-satunya point guard yang fit di roster Lakers, meskipun guard Jordan Clarkson dan Lou Williams punya pengalaman membangun serangan, begitu juga Julius Randle dan Brandon Ingram. 

Sebagai tambahan cedera Calderon dan Russell, Nick Young (cedera betis dan kaki kiri) dan Larry Nance Jr (memar lutut kiri) juga absen membela LA Lakers pada pertandingan Sabtu.