Curry Cetak 26 Poin saat Golden State Warriors Bungkam Utah Jazz

Oleh Andhika Putra pada 09 Des 2016, 15:52 WIB
Diperbarui 09 Des 2016, 15:52 WIB
Golden State Warriors
Golden State Warriors menang mudah saat melawat ke markas Utah Jazz pada laga lanjutan NBA musim reguler 2016-2017.(AP/Ben Margot)

Bola.com, Utah - PemainĀ Golden State Warriors, Stephen Curry, mendominasi permainan kala timnya menghadapi Utah Jazz di laga lanjutan NBA musim reguler 2016-2017, Kamis (8/12/2016) waktu setempat atau Jumat (9/12/2016) WIB. Curry mencetak 26 poin dan membawa Warriors menang 106-99 atas Jazz.

Curry mencetak 14 poin saat Warriors mencetak 19 poin berturut-turut ke dalam ring Jazz. Kevin Durant menambahkan 21 poin dan 11 rebound yang semakin membuat Warriors mendominasi jalannya pertandingan.

Di kubu Jazz, Rudy Gobert mencetak 20 poin dan 17 rebound, Joe Ingles kemudian menambahkan 21 poin yang menjadi catatan skor terbanyaknya di sepanjang karier.

Pada pertandingan kontra Warriors, Jazz kehilangan empat pilar utama mereka, termasuk tiga pencetak poin terbanyak di musim ini.

Warriors memimpin 65-46 pada babak pertama, secara teknis, tetap dalam jarak mencolok. Urgensi dari kuartal pertama menghilang di babak kedua dan Jazz yang mulai memperkecil keadaan dalam lima menit terkahir pada kuarter keempat melalui Mack dan ingles, tapi Durant menutup pertandingan dengan 11 poin pada menit-menit akhir.

TIP-INS

Warriors: Rookie Patrick McCaw mencetak karier tertingginya yakni 10 poin, semua di babak pertama. Sementara Draymond Green mencetak triple-double ke-15-nya musim ini.

Jazz: Utah mulai kombinasi Joe Johnson, Mack, Dante Exum, Gobert dan Boris Diaw untuk pertama kalinya musim ini. Ingles mencetak karier tertingginya dengan lima kali tembakan tiga angka.

Badai Cedera Jazz

Cedera menimpa empat pemain Jazz yakni Gordon Hayward, Rodney Hood, George Hill, dan Derrick Favors. Jazz memang kerap bermasalah dengan cedera pemain di sepanjang musim NBA.

"Saat ini keadaan kami memang tidak baik. Namun, ini adalah momen di mana kami harus bangkit dan membuat keputusan terbaik," ujar pelatih Jazz, Quin Snyder, dikutip dari NBA.com.

"Saya memberikan penghargaan besar kepada pemain saya, kami tampak seperti tim yang memiliki karakter kuat meski ditinggal beberapa pilar penting," sambungnya.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, juga memberikan pujian setelah melihat performa anak asuhnya yang luar biasa. Menurut Kerr saat ini Warriors telah berubah menjadi tim yang lebih baik.

"Tim ini banyak memberikan kejutan kepada saya, dan tampaknya semua orang menyukai kami saat ini. Sekarang kami telah banyak berubah, tapi perubahan itu berdampak positif terhadap permainan kami," ujar Kerr.

BERIKUTNYA

Warriors: Golden State Warriors akan melakukan laga tandang untuk menghadapi Memphis Grizzlies di gim ketiga.

Jazz: Jazz akan menjamu Sacramento Kings yang telah kehilangan delapan kemenangan dari 12 laga.