LeBron James Bakal Produseri Film Dokumenter Muhammad Ali

Oleh Andhika Putra pada 13 Des 2016, 15:15 WIB
Diperbarui 13 Des 2016, 15:15 WIB
Muhammad Ali
LeBron James siap menceritakan kembali kehebatan Muhammad Ali melalui film dokumenter. (Reuters)

Bola.com, Cleveland - Pemain Cleveland Cavaliers LeBron James, akan menjadi produser film dokumenter legenda tinju dunia, [Muhammad Ali]( 2676061 "Muhammad Ali"). James bakal dibantu oleh Antoine Fuqua yang juga pernah menyutradarai film bertema tinju berjudul Southpaw dan Training Day.

James dikenal sebagai pengagum berat Ali. Terakhir, James membantu dalam penggalangan dana untuk pembukaan museum Ali di Smithsonian Institution.

"Sangat sulit untuk menjelaskan dengan kata-kata betapa bangganya saya bisa terlibat dengan proyek ini dan menceritakan betapa hebatnya perjalanan Muhammad Ali. Dia merupakan sosok panutan yang tak hanya hebat di dalam olahraga, tapi juga aktivis sosial yang keras dalam bersuara. Sangat penting untuk generasi muda tahu betap hebatnya kisah Ali," ujar James dikutip dari NBA.com, Selasa (13/12/2016).

Perusahaan milik James, James' SpringHill Entertainment, bakal menggarap proses pembuatan film tersebut. Di film tersebut bakal ditunjukkan kehebatan Ali di ring, mimpi-mimpinya, dan prestasi yang terbilang mustahil.

Pihak keluarga Ali yang diwakili Lonnie Ali menyambut positif pembuatan film dokumenter ini. Lonnie berharap film dokumenter bisa menyalurkan semangat Ali kepada generasi muda.

"Film dokumenter ini akan memiliki dampak nasional dan juga global. Tanpa bantahan, kehidupan Ali telah menggambarkan betapa kerasnya perjuangan hidup. Kehidupannya mengajarkan kami semua tentang rasa tolenrasi antar manusia di dunia," ujar Lonnie.

Muhammad Ali meninggal pada 3 Juni 2016 di usia 74 tahun.