LA Lakers Dibuat Tak Berkutik di Kandang Kings

Oleh Andhika Putra pada 13 Des 2016, 17:00 WIB
Diperbarui 13 Des 2016, 17:00 WIB
Los Angeles Lakers
Los Angeles Lakers harus menelan pil pahit kalah secara memalukan dari Sacramento Kings pada laga lanjutan NBA musim reguler 2016-2017.(Foto: Istimewa)

Bola.com, Sacramento - Sacramento Kings sukses membuat Los Angeles Lakers tak berdaya pada laga lanjutan NBA musim reguler 2016-2017. Kings mempermalukan Lakers dengan skor 116-92 di Golden 1 Center, Senin (12/12/2016) waktu setempat atau Selasa (13/12/2016) WIB.

Lakers sejatinya sempat memimpin dengan sembilan angka atas Kings saat halftime. Namun, kecerobohan di kuarter ketiga menjadi awal malapetaka bagai D'Angelo Russell dkk.

Pemain Kings, DeMarcus Cousins, mendominasi jalannya kuarter ketiga dengan mencetak 16 poin ke ring Lakers. Darren Collison kemudian menambah luka Lakers dengan mencetak 10 poin dan membuat Kings unggul 33 poin.

Total Cousins mencetak 31 poin, 16 rebound, dan lima assist, kemudian dibuntuti Collison dengan total raihan 20 poin.

Russel menjadi pemain Lakers yang paling cemerlang, total membukukan 17 poin dalam 20 menit bermain. Raihan poin yang sedikit sangat disesali oleh pelatih Lakers, Luke Walton. Kondisi ini cukup membuat seluruh pemain merasa terpukul.

"Ini pertama kalinya di sepanjang musim ini kami merasa menyerah dan tak bisa melakukan apapun. Para pemain kami biasanya memiliki kebanggan ketika bertanding dan memiliki semangat yang besar," ujar Walton dikutip dari NBA.com.

"Saat ini saya merasa perlu membangkitkan semangat pemain saya. Saya merasa ada yang tak beres dan saya akan mengubah suasana di ruang ganti menjadi lebih baik dulu sebelum melakukan evaluasi," tambahnya.

Pada pertandingan kontra Kings, Los Angeles Lakers mendapat enam technical foul. Klub yang bermarkas di Staples Center itu bahkan mencatatkan 19 turnover yang membuat Kings sangat mendominasi pertandingan.