Sukses


49 Poin Westbrook Tak Mampu Selamatkan Thunder dari Kekalahan

Bola.com, Jakarta - Oklahoma City Thunder harus menerima kenyataan kalah dari Atlanta Hawks pada laga lanjutan NBA musim reguler 2016-2017, Senin (19/12/2016) waktu setempat atau Selasa (20/12/2016). Thunder kalah 108-110 dari Hawks meski Russell Westbrook mencetak 49 poin.

Thunder sempat memimpin sebanyak enam poin ketika pertandingan memasuki empat menit terakhir, tapi Hawks membalikkan keadaan dengan mencetak 10 poin berturut-turut yang hanya mampu dibalas empat oleh Thunder. Dennis Schroeder menjadi pahlawan Hawks berkat sumbangan 31 poin. Meski mengalami kekalahan pahit, pelatih Thunder, Billy Donovan, tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya.

"Saya rasa kami melakukan pertahanan yang bagus di babak pertama. Kami memang mengalami masa sulit ketika mereka berusaha menguasai bola," ujar Donovan dikutip dari NBA.com, Selasa (20/12/2016).

Permainan Schroeder yang cemerlang diakui oleh Donovan cukup membuat timnya kesulitan. Schroeder mencetak 31 poin di mana dia sukses mencetak 10 poin dari free throw.

"Beberapa pemain berbeda sudah mencoba untuk menjaganya, kami cukup kesulitan menjaga pemain yang bisa melakukan dribel dengan cukup baik," tambah Donovan.

Hawks mencatatkan 54,7 persen keberhasilan tembakan, sementara Thunder hanya mampu mencatatkan 44,8 persen. Salah satu kunci keberhasilan Hawks meredam permainan Thunder adalah dengan menjaga ketat dua big men mereka yakni Steven Adams dan Enes Kanter.

"Hawks melakukan strategi jitu dengan tak membiarkan kami masuk ke bawah ring. Kami mencoba sebisa mungkin masuk ke dalam begitu mendapat bola, tapi mereka dengan cerdik membuat dua big men kami menjauh dari bawah ring," kata Donovan.

Kekecewaan terbesar Donovan ada ketika Westbrook tak mendapat foul ketika pertandingan menyisakan 2,9 detik. Westbrook yang mencoba melepaskan tembakan di area tiga angka gagal memasukkan bola karena diganggu oleh pemain Hawks, namun wasit tak menggagap itu sebuah pelanggaran dan pertandingan berakhir dengan skor akhir 110-108 untuk keunggulan Hawks.

"Menurut saya Russell Westbrook layak untuk mendapatkan pelanggaran di area tiga angka. Saya akan melihat tayangan ulangnya dan mungkin saja saya memang salah melihat," tutup Donovan.

Video Populer

Foto Populer