Chicago Bulls Keok, Dwyane Wade Minta Maaf

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Jan 2017, 13:56 WIB
Diperbarui 21 Jan 2017, 13:56 WIB
Pemain Chicago Bulls, Dwyane Wade
Pemain Chicago Bulls, Dwyane Wade, minta maaf setelah timnya kalah 102-93 dari Atlanta Hawks, Jumat (20/1/2017) waktu setempat. (Bola.com/Twitter)

Bola.com, Chicago - Guard Chicago Bulls, Dwyane Wade, meminta maaf kepada fans melalui setelah timnya takluk 93-102 dari Atlanta Hawks, Jumat (20/1/2017) waktu setempat atau Sabtu (21/1/2017) WIB. 

Wade merasa frustrasi setelah Bulls kembali tampil buruk, kali ini tertinggal 22 poin pada kuarter pertama dan defisit 29 poin saat halfime kontra Hawks. 

"Performa kami sungguh memalukan. Saya minta maaf kepada seluruh fans Chicago," cuit Wade. 

"Saya tidak tahu (apa yang terjadi). Tapi, yang bisa saya lakukan hanya fokus berusaha membawa konsistensi saat latihan. Semoga kami juga bisa lebih konsisten saat pertandingan. Sepertinya kali ini kami tak melakukannya. Beberapa malam kami konsisten, tapi beberapa malam yang lain tidak. Banyak tim di NBA yang menghadapi situasi seperti kami," imbuh dia, seperti dilansir ESPN.  

Komentar senada dilontarkan bintang Bull, Jimmy Butler. Dia mengajak rekan-rekannya untuk bermain lebih baik. 

"Ini basket yang sangat buruk. Kami tak seharusnya bermain dengan cara seperti itu. Saya sangat-sangat lelah dengan situasi ini. Ini juga sangat mengecewakan karena saat berlatih kami tak seperti ini. Jangan tanya kepada saya mengapa ini bisa terjadi, saya benar-benar tidak tahu. Dimulai dari saya, kami harus bisa tampil lebih baik sebagai sebuah tim," beber Butler. 

Pelatih Bull, Fred Hoiberg, mengaku senang dengan konsentrasi yang ditunjukkan para pemainnya saat latihan. Tapi, Bulls punya masalah mengaplikasikan apa yang dilakukan saat latihan ke pertandingan. 

"Kami harus mengevaluasi semuanya. Kami akan melihat seperti apa dan memulainya pada Sabtu. Kami punya waktu dua hari dan semoga bisa memperbaiki beberapa hal," ujar Hoiberg. 

Ujian Chicago Bulls bakal kembali datang pada Sabtu waktu setempat saat meladeni Sacramento Kings.