Sukses


Daftar Lengkap Roster Wilayah Timur dan Barat NBA All-Star 2017

Bola.com, New York - Roster Wilayah Timur dan Barat NBA All-Star 2017 akhirnya lengkap. NBA pada Kamis (26/1/2017) mengumumkan daftar 14 pemain cadangan untuk melengkapi para starter yang namanya telah dirilis lebih awal.

Sebanyak 14 pemain cadangan tersebut dipilih oleh 30 pelatih kepala tim NBA. Setiap pelatih diminta memilih tujuh pemain dari wilayah masing-masing dengan perincian dua guard, tiga pemain frontcourt, dan dua pemain tambahan. Namun, para pelatih tak diperbolehkan memilih pemain dari tim mereka sendiri.

MVP All-Star 2015 dan 2016, Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder) menjadi salah satu bintang yang terpilih sebagai cadangan. Tiga pemain papan atas lain yang masuk daftar pemain cadangan adalah Gordon Hayward (Utah Jazz), DeAndre Jordan (Los Angeles Clippers), dan Kemba Walker (Charlotte Hornets). Bagi Hayward, Jordan, dan Walker, ini merupakan pertama kalinya mereka terpilih sebagai pemain All-Star.

Selain Westbrook, Hayward, dan Jordan, pemain lain yang terpilih sebagai cadangan Wilayah Barat adalah DeMarcus Cousins (Sacramento Kings), Marc Gasol (Memphis Grizzlies), serta duo Golden State Warriors, Draymond Green dan Klay Thompson. Warriors menjadi menyumbang pemain terbanyak dengan empat pemain di NBA All-Star 2017 karena Stephen Curry dan Kevin Durant terpilih sebagai starter.

Sementara itu, pemain cadangan dari Wilayah Timur adalah Walker, Paul George (Indiana Pacers), Kevin Love (Cleveland Cavaliers), Kyle Lowry (Toronto Raptors), Paul Millsap (Atlanta Hawks), Isaiah Thomas (Boston Celtics), dan John Wall (Washington Wizards).

Starter Wilayah Timur dan Barat NBA All-Star 2017 dipilih berdasarkan kombinasi fans (50 persen), pemain NBA saat ini (25 persen), dan panel media (25 persen).

Komisioner NBA, Adam Silver, berhak memilih pemain pengganti jika ada pemain starter dan cadangan yang gagal berpartisipasi karena cedera. Jika pemain yang cedera itu starter, maka pelatih kepala berhak menentukan pemain cadangan yang akan bermain sebagai starter.

Pelatih All-Star dipilih berdasarkan tim dengan rekor terbaik di wilayah masing-masing hingga 5 Februari 2017. Pelatih Warriors, Steve Kerr, telah terpilih sebagai pelatih tim Barat, sedangkan pelatih tim Timur belum diketahui. Cleveland Cavaliers merupakan tim dengan rekor terbaik di Wilayah Timur pada saat ini. Namun, pelatih Cavaliers, Tyronn Lue, tak bisa melatih lagi karena sudah melakukannya pada tahun lalu. 

Gim NBA All-Star 2017 akan digelar di kandang tim New Orleans Pelicans, Smoothie King Center, Minggu (19/2/2017) atau Senin (20/2/2017) WIB.

Berikut ini adalah roster NBA All-Star 2017:

Wilayah Timur

Starter

Kyrie Irving (Guard/Cleveland Cavaliers)

DeMar DeRozan (Guard/Toronto Raptors)

Jimmy Butler (Forward/Chicago Bulls)

Giannis Antetokounmpo (Forward/Milwaukee Bucks)

LeBron James (Forward/Cleveland Cavaliers)

Cadangan

Kyle Lowry (Guard/Toronto Raptors)

Isaiah Thomas (Guard/Boston Celtics)

Kemba Walker (Guard/Charlotte Hornets)

John Wall (Guard/Washington Wizards)

Paul George (Forward/Indiana Pacers)

Kevin Love (Forward/Cleveland Cavaliers)

Paul Millsap (Forward/Atlanta Hawks)

Pelatih Kepala: Belum ditentukan

Asisten Pelatih: Belum ditentukan

Athletic Trainers: Kevin Johnson dan Pascual Guerrero (Philadelphia 76ers)

Wilayah Barat

Starter

Stephen Curry (Guard/Golden State Warriors)

James Harden (Guard/Houston Rockets)

Anthony Davis (Forward/New Orleans Pelicans)

Kevin Durant (Forward/Golden State Warriors)

Kawhi Leonard (Forward/San Antonio Spurs)

Cadangan 

Russell Westbrook (Guard/Oklahoma City Thunder)

Klay Thompson (Guard/Golden State Warriors)

Draymond Green (Forward/Golden State Warriors)

Gordon Hayward (Forward/Utah Jazz)

DeAndre Jordan (Center/Los Angeles Clippers)

DeMarcus Cousins (Center/Sacramento Kings)

Marc Gasol (Center/Memphis Grizzlies)

Pelatih Kepala: Steve Kerr (Arizona)

Asisten Pelatih: Ron Adams (Fresno Pacific), Mike Brown (San Diego), Jarron Collins (Stanford), Bruce Fraser (Arizona), Chris DeMarco (Dominican University), Willie Green (Detroit Mercy)

Athletic Trainers: Duane Brooks, Jared Lewis, dan Todd Hooks (New Orleans Pelicans)

Video Populer

Foto Populer