Sukses


Milestone Melo Warnai Kemenangan Mengejutkan Knicks Atas Spurs

Bola.com, New York - Tren negatif New York Knicks di NBA diprediksi masih berlanjut saat menjamu peringkat kedua Wilayah Barat San Antonio Spurs di Madison Square Garden, Minggu (12/2/2017) atau Senin (13/2/2017) WIB. Namun, Knicks mampu membalikkan semua ramalan dengan meraih kemenangan mengejutkan 94-90 berkat penampilan impresif sang bintang Carmelo Anthony.

Laga antara Knicks dan Spurs yang awalnya diperkirakan bakal berjalan kurang seimbang justru berlangsung ketat. Pertandingan sempat diwarnai sembilan kali skor sama. Kedua tim juga enam kali bergantian memimpin pertandingan dengan selisih tak sampai lebih dari 12 poin.

Efisiensi tembakan jadi pembeda pada pertandingan ini. Knicks mampu memasukkan 50 persen dari total tembakan mereka, sedangkan Spurs cuma 37 persen. Tembakan tiga angka Knicks juga bagus. Dari 14 lemparan yang dilakukan Melo dkk., sembilan di antaranya sukses menembus jaring. Di sisi lain, Spurs hanya memasukkan enam dari 29 tembakan tiga angka.

Carmelo Anthony memimpin Knicks dalam perolehan angka dengan mencetak 25 poin, tujuh rebound, dan dua assist. Tambahan 25 poin membuat Melo (23.775 poin) naik ke peringkat ke-25 dalam daftar pencetak angka terbanyak sepanjang sejarah NBA dengan menggusur Charles Barkley (23.757 poin).

Derrick Rose menambah 18 poin, empat rebound, dan dua assist untuk membantu Knicks memutus rentetan empat kekalahan beruntun. Kristaps Porzingis mencetak 16 poin, tujuh rebound, dan empat blok. Willy Hernangomez menyumbang 12 poin, sembilan rebound, dan tiga steal.

Di kubu Spurs, Kawhi Leonard bermain luar biasa dengan mengemas 36 poin, sembilan rebound, empat assist, dan empat steal. Namun, dia tak mendapat bantuan yang cukup dari pemain lain. Selain Kawhi, starter Spurs lainnya yang mencetak dobel digit poin hanya LaMarcus Aldridge dengan 15 poin dan 10 rebound. David Lee menyumbang 10 poin dan tujuh rebound dari bench.

San Antonio Spurs akan melanjutkan tur tandang mereka dengan menghadapi tuan rumah Indiana Pacers, Senin (13/2/2017) atau Selasa (14/2/2017) WIB. Sementara itu, Carmelo Anthony cs. mendapat jatah libur sebelum bermain lagi di markas Oklahoma City Thunder, Rabu (15/2/2017) atau Kamis (16/2/2017) WIB.

Video Populer

Foto Populer