Sukses


Dilepas Mavericks, Deron Williams Menuju Cavaliers

Bola.com, Dallas - Harapan LeBron James yang menginginkan Cleveland Cavaliers mendatangkan seorang pemain bertipe playmaker untuk menopang tim kedua berpeluang segera terkabul. Situs NBA.com melaporkan Deron Williams berminat bergabung dengan Cavaliers.

Williams dilepas Dallas Mavericks pada Kamis (23/7/2017). Sumber rahasia mengatakan kepada The Associated Press bahwa pemain yang lima kali terpilih masuk NBA All-Star itu kini membidik satu spot di roster Cavaliers yang sedang mengincar gelar NBA kedua secara beruntun.

Pada awal musim ini, James mengatakan Cavaliers membutuhkan playmaker cadangan untuk menjadi pelapis starter Kyrie Irving. Dalam dua musim terakhir, peran itu dimainkan dengan sangat baik oleh Matthew Dellavedova. Namun, Dellavedova memilih pindah ke Milwaukee Bucks pada musim ini setelah mendapat tawaran kontrak yang nilainya lebih besar.

Cavaliers kesulitan mencari pengganti Dellavedova. Ketiadaan playmaker cadangan membuat pelatih Tyronn Lue terpaksa memberikan peran tersebut kepada James. Akibatnya, menit bermain James pada musim ini bertambah.

Williams dinilai cocok menjadi pelapis Irving. Kebetulan, dia juga tertarik bergabung dengan Cavaliers demi meraih cincin NBA. Dia pun sudah pernah bermain dengan James di tim nasional bola basket AS.

Williams mencetak rata-rata 13,1 poin dan 6,9 assist untuk Mavericks pada musim ini. Pemain berusia 32 tahun itu sedang menjalani musim ke-12 di NBA dan sebenarnya bahagia bermain di Dallas. Namun, Mavericks memutuskan melepas Williams karena sementara masih terpuruk di peringkat ke-12 Wilayah Barat.

Williams sempat beberapa kali diganggu cedera pada musim ini. Pada awal musim, dia dihantam cedera pergelangan kaki. Williams juga sempat melewati delapan laga Mavericks pada akhir Januari hingga awal Februari 2017 karena jempol kaki kirinya terkilir. Namun, dia selalu bermain dalam tiga gim terakhir sebelum jeda All-Star dan saat ini diprediksi sudah fit 100 persen.

Hanya menjadi pelapis Irving dipercaya bakal mengurangi potensi cedera Williams yang menjadi starter di Mavericks. Dia juga bisa memberikan poin-poin penting buat Cavaliers sambil menunggu dua starter, yaitu Kevin Love dan J.R. Smith, pulih dari cedera.

Di sisi lain dengan melepas Deron Williams, Dallas Mavericks membuka jalan buat rookie Yogi Ferrell untuk menjadi starter di posisi point guard. Ferrell tampil sangat bagus ketika dikontrak selama 10 hari sehingga akhirnya diikat Mavericks untuk dua tahun ke depan. Williams harus bergabung dengan Cleveland Cavaliers sebelum lewat 1 Maret 2017 agar bisa bermain di playoff.

Video Populer

Foto Populer