Sukses


LaMarcus Aldridge Kembali Bermain Setelah Alami Gangguan Jantung

Bola.com, San Antonio - Forward San Antonio Spurs, LaMarcus Aldridge, akhirnya kembali bermain setelah sempat mengalami gangguan jantung pada pekan lalu.

Aldridge langsung menjadi starter ketika Spurs kalah 106-110 dari mantan timnya Portland Trail Blazers dalam lanjutan musim reguler NBA di AT&T Center, San Antonio, Texas, AS, Rabu (15/3/2017) atau Kamis (16/3/2017) WIB.

Pada laga tersebut, Aldridge bermain selama 32 menit tanpa masalah. Dia mencetak 19 poin, tujuh rebound, dan empat assist.

LaMarcus Aldridge mengeluh ada yang tak beres pada dadanya setelah Spurs takluk 102-112 dari Oklahoma City Thunder pada 9 Maret lalu. Setelah menjalani pemeriksaan medis, Aldridge didiagnosis mengalami aritmia atau gejala irama detak jantung tak normal.

Spurs mengumumkan Aldridge tak akan dimainkan hingga batas waktu yang tak ditentukan. Berselang sepekan, tim dokter akhirnya memberikan lampu hijau kepada Aldridge untuk kembali bermain setelah dia menjalani serangkaian tes dan berkonsultasi dengan ahli penyakit jantung.

Aldridge memang punya riwayat penyakit jantung. Sepanjang karier di NBA, dia sempat beberapa kali menepi dari lapangan karena masalah jantung ketika masih membela Blazers.

Aldridge mencetak rata-rata 17,3 poin dan 7,4 rebound per gim pada musim ini. Spurs tetap mampu meraih kemenangan atas Golden State Warriors dan Atlanta Hawks saat Aldridge absen.

San Antonio Spurs (52-15) saat ini bercokol di posisi kedua klasemen sementara Wilayah Barat. LaMarcus Aldridge dkk. hanya terpaut satu gim dengan Warriors (53-14) yang menguasai puncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer