Sukses


LeBron James Lebih Hebat daripada Michael Jordan?

Bola.com, Cleveland - Forward Cleveland Cavaliers, LeBron James, belum berhenti mengukir rekor. Setelah Cavaliers mengalahkan Indiana Pacers 106-102 pada gim keempat babak pertama playoff NBA 2017 yang sekaligus memastikan langkah Cleveland ke semifinal Wilayah Timur, Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) WIB, nama James kembali masuk buku sejarah.

Hasil pada gim keempat kontra Pacers menandai kemenangan ke-21 James secara beruntun pada babak pertama playoff. James jadi pemain pertama yang melakukannya sejak NBA memperkenalkan format 16 tim di playoff pada 1984.

James belum pernah menelan kekalahan pada gim babak pertama playoff dalam lima tahun terakhir. Lebih mengesankan lagi, selama 12 tahun sejak pertama kali merasakan lolos ke playoff pada 2006, James selalu berhasil membawa timnya melewati babak pertama.

LeBron James total telah tampil dalam 55 gim babak pertama playoff dengan mengukir rekor menang-kalah impresif, yakni 48-7. Dia mencetak rata-rata 29 poin, 8,8 rebound, dan 6,9 assist per gim.

Jurnalis cleveland.com, Joe Vardon, mengatakan James sangat layak menyandang status sebagai pemain babak pertama playoff NBA terbaik sepanjang masa karena telah menorehkan catatan statistik dan rekor yang luar biasa. Vardon sampai membandingkan statistik dan pencapaian James pada babak pertama playoff dengan milik legenda NBA, Michael Jordan.

Seperti dikutip dari situs resmi NBA, Selasa (25/4/2017), sepanjang karier di NBA, Jordan total tampil dalam 46 gim babak pertama playoff dengan mencetak rata-rata 37 poin, 6,2 rebound, dan 5,8 assist per gim. Rekor menang kalah Jordan adalah 31-15.

Pada tiga musim pertamanya di playoff, Jordan selalu kandas pada babak pertama. Rekor kemenangan beruntun terpanjang Jordan pada babak pertama playoff juga hanya 11 gim atau terpaut 10 kemenangan dengan rekor James.

LeBron James berperan besar mengantar Cleveland Cavaliers menyapu bersih kemenangan kontra Indiana Pacers dengan skor 4-0 pada babak pertama playoff NBA 2017 Wilayah Timur. Dia rata-rata bermain selama 43:44 menit dengan mencetak 32,8 poin, 9,8 rebound, dan 9 assist per gim.

Video Populer

Foto Populer