Sukses


Spurs Tanpa Kawhi Leonard pada Gim 2 Kontra Warriors

Bola.com, San Francisco - Pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich, memastikan Kahwi Leonard bakal absen pada Gim 2 final Wilayah Barat kontra Golden State Warriors di Oracle Arena, Oakland, Selasa (16/5/2017) atau Rabu (17/5/2017) WIB.

Leonard mengalami cedera pergelangan kaki kiri setelah terlibat kontak dengan center Warriors, Zaza Pachulia, pada Gim 1, Minggu (14/5/2017) atau Senin (15/5/2017) WIB.

Leonard sudah menjalani pemeriksaan MRI pada Senin (15/5/2017), tapi Popovich belum bisa memastikan kapan forward andalannya itu akan kembali bermain.

"Kami akan melihat hasil MRI lebih dahulu, tapi jelas dia tak akan bermain besok," kata Popovich seperti dikutip dari situs resmi NBA.

Pergelangan kaki kiri Leonard cedera pada kuarter ketiga Gim 1. Insiden bermula saat Pachulia mencoba menutup Leonard yang melakukan jump shot.

Namun, Pachulia meletakkan kakinya di bawah Leonard. Alhasil ketika mendarat kaki Leonard menginjak kaki Pachulia.

Kejadian tersebut terjadi di depan bench Spurs. Popovich mengaku sangat marah kepada Pachulia pada saat itu. Dia menyebut aksi Pachulia berbahaya dan tak sportif.

"Itu bukan hal wajar yang dilakukan seorang pemain kepada pemain lain. Dan pemain ini (Zaza) punya sejarah melakukan aksi serupa di masa lalu," ujar Popovich.

Popovich lantas menyebutkan beberapa aksi Pachulia saat masih berkostum Dallas Mavericks ketika menghadapi Spurs, seperti melakukan flagrant foul terhadap Patty Mills, mengunci tangan Leonard, dan memicu keributan dengan David West.

Pachulia telah membantah tudingan sengaja mencederai Leonard. Rekan-rekan setimnya pun melakukan pembelaan dan menegaskan Pachulia bukan pemain kotor.

"Karena dia punya sejarah buruk, saya tak bisa begitu saja memercayai ucapannya. Lagi pula siapa yang peduli dia melakukannya dengan sengaja atau tidak. Pernah dengar kasus pembunuhan yang tak disengaja? Anda bisa tetap masuk penjara! Saya hanya peduli dengan apa yang saya lihat dan sudah terjadi. Situasi ini membuat saya sangat marah," kata Popovich.

Popovich naik pitam karena keluarnya Leonard memicu kebangkitan Warriors. Sempat unggul hingga 25 poin, Spurs akhirnya kalah tipis 111-113 dari Warriors.

Sebelum keluar karena cedera, Kawhi Leonard menjadi pemain kunci Spurs di lapangan dengan mencetak 26 poin, delapan rebound, dan tiga assist dalam 24 menit. Dia juga sukses memasukkan 11 kesempatan lemparan bebas.

Video Populer

Foto Populer