Sukses


Zaza Pachulia Enggan Tanggapi Kecaman Gregg Popovich

Bola.com, Oakland - Center Golden State Warriors, Zaza Pachulia, enggan menanggapi komentar pedas pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich, yang menyebut dirinya sebagai pemain kotor.

"Saya sangat respek kepada coach Pop. Jadi, saya tak akan berkomentar dan memberikan respons. Saya memilih fokus pada Gim 2," kata Pachulia seperti dikutip dari situs resmi NBA, Selasa (16/5/2017).

"Prioritas saya saat ini adalah Gim 2. Tentu saya merasa tak enak dengan apa yang telah terjadi, tapi saya tak bisa mengontrol perkataan orang lain," ujar Pachulia.

Pachulia menjadi sasaran kemarahan Pop setelah terlibat kontak dengan forward Spurs, Kawhi Leonard, pada Gim 1 final Wilayah Barat, Minggu (14/5/2017) atau Senin (15/5/2017) WIB. Leonard mengalami cedera pergelangan kaki kiri setelah menginjak kaki Pachulia dan akan absen pada Gim 2, Selasa (16/5/2017) atau Rabu (17/5/2017) WIB.

Pachulia sudah membantah tudingan sengaja meletakkan kaki di bawah kaki Leonard yang melakukan jump shot. Namun, Popovich tetap naik pitam karena setelah Leonard cedera dan keluar dari lapangan, Spurs yang sempat unggul hingga 25 poin malah kalah 111-113.

"Kecaman Pop tak akan mengganggu fokus saya sebab saya hanya melakukan apa yang harus dilakukan seorang pemain saat bertahan, yaitu menjaga lawan. Saya saja tak sadar dia mendarat di kaki saya. Tiba-tiba saja dia sudah terkapar sambil memegangi pergelangan kakinya," kata Pachulia.

"Saya merasa tak enak dengan Kawhi. Dia adalah salah satu pemain terbaik di NBA dan saya sangat respek kepadanya. Saya bukan pemain kotor. Namun, inilah permainan bola basket. Terkadang hal gila terjadi di lapangan. Semoga dia bisa segera pulih," ujar Pachulia.

Zaza Pachulia tak akan mengalami masalah pada Gim 2 karena masih akan berlangsung di kandang Warriors, Oracle Arena. Namun, saat Warriors ganti menjadi tim tamu pada Gim 3, Sabtu (20/5/2017) atau Minggu (21/5/2017), Pachulia harus siap mendapat sambutan yang tak menyenangkan dari fans Spurs.

Video Populer

Foto Populer